Potret hubungan pertama Indonesia-India terpajang di KBRI Delhi

id dubes indonesia,indonesia-india,Hubungan diplomatik Indonesia-India ke-70

Warga Negara Indonesia yang berkesempatan mengunjungi Kedutaan Besar Republik Indonesia memotret koleksi foto Presiden Soekarno di KBRI New Delhi, Jumat (19/10/2019). (ANTARAnews/Aditya Ramadhan)

New Delhi (ANTARA News) - Potret hubungan pertama antara Indonesia dan India terpajang dalam bentuk fotografi di kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia di New Delhi India.

"Iya, itu kunjungan pertama Soekarno ke India," kata Duta Besar Republik Indonesia untuk India Sidharto Suryodipuro, di KBRI New Delhi, Jumat.

Sebanyak 12 foto dipajang pada salah satu lorong di kantor KBRI yang menggambarkan kunjungan Presiden Soekarno untuk pertama kalinya ke India.

Sebagian foto tersebut merupakan hasil karya Sowandi Wongso (Wong See Hwa) yang merupakan ayah dari pakar kuliner Indonesia William Wongso.

Hasil jepretan Sowandi Wongso menggambarkan kegiatan Presiden Soekarno selama di India mulai dari menghadiri upacara hari kemerdekaan India, kebersamaan istri dari Soekarno yaitu Fatmawati dan anak dari Perdana Menteri Jawaharlal Nehru yakni Indira Gandhi, kehangatan jamuan makan antara Presiden Soekarno dan Presiden India pertama Rajendra Pasad, dan sebagainya.
 
Salah satu koleksi foto Presiden Seokarno saat mengunjungi India yang terpajang di kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia New Delhi, Jumat (19/10/2019). (ANTARAnews/Aditya Ramadhan)


Sidharto mengatakan foto-foto tersebut nantinya akan dilengkapi dengan koleksi foto kunjungan pertama Perdana Menteri Jawaharlal Nehru ke Indonesia.

KBRI India akan bekerja sama dengan Lembaga Kantor Berita Antara yang memiliki foto kunjungan PM India pertama tersebut untuk dijadikan pameran foto.

Dubes Republik Indonesia untuk India yang akrab disapa Arto tersebut mengatakan pameran foto diselenggarakan sebagai rangkaian acara memperingati hubungan diplomatik Indonesia dan India yang ke-70 tahun.

Rencananya dalam rangkaian acara tersebut juga akan diadakan festival film Indonesia di India, dan berbagai acara lainnya. 

Baca juga: Peringatan 70 tahun hubungan Indonesia-India akan dirayakan dengan festival film

Baca juga: Prisia Nasution promosi film Indonesia di India

Baca juga: Dubes paparkan daya tarik film Indonesia bagi India

Pewarta : Aditya Ramadhan
Editor: Desi Purnamawati
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar