Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung ke Parepare menyempatkan diri untuk berfoto di Monumen  Cinta Ainun Habibie di alun-alun kota kelahiran Presiden RI ke-4 tersebut. 

"Dari monumen ini saya ingin menyampaikan pesan cinta kepada seluruh masyarakat Sulawesi juga Indonesia. Cinta kepada negeri, cinta kepada bangsa dan negara. Cinta itu mempersatukan, tidak memecah belah. Indonesia kaya akan cinta,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Sabtu.

Masyarakat Parepare menyemut di sekitar area monumen. Sandiaga pun sempat berpose di bawah monumen patung Ainun dan Habibie. 

Calon wakil presiden yang diusung Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyatakan, cinta jugalah yang membuat  dirinya bersama Prabowo Subianto akan fokus di bidang ekonomi khususnya dalam penciptaan  lapangan kerja dan harga kebutuhan pokok yang terjangkau. 

“Monumen ini mengingatkan kami untuk  terus memupuk cinta dengan pembangunan ekonomi yang mensejahterakan anak negeri, bukan untuk orang lain, tidak juga untuk impor. Kami akan membuat industri padat karya yang berorientasi pada ekspor,” kata Sandiaga.

Kemudian dia melanjutkan perjalanannya ke Marang Tangkep untuk bertemu para pelaku industri laut dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca juga: Sandiaga ziarah ke Makam Imam Lapeo

Baca juga: Sandiaga dorong inovasi pemuda dalam semangat Sumpah Pemuda

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2018