Jakarta (ANTARA News) - Komunitas Alumni Universitas Indonesia (UI) mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno yang melakukan deklarasi di Sekretaris Nasional (Seknas) Prabowo-Sandiaga di Jalan HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat, Rabu.

Ketua Komunitas Alumni UI, Kemal Heryandri mengatakan rakyat Indonesia saat ini bukan hanya terhimpit masalah kehidupan ekonomi, tetapi juga mengalami penurunan kualitas kehidupan berbangsa hampir di semua bidang hukum, sosial, politik dan budaya.

"Problem bangsa semakin hari semakin berat, sehingga dikhawatirkan ekonomi semakin terpuruk dan perpecahan antar anak bangsa makin meluas," kata Kemal.

Dia mengharapkan pasangan Prabowo-Sandiaga dapat melakukan perubahan terhadap carut-marut kehidupan berbangsa saat ini, terutama di bidang ekonomi, ke arah kehidupan yang lebih baik.

Sementara itu, Sandiaga mengatakan deklarasi ini adalah langkah awal perjuangan pemenangan Prabowo-Sandiaga.

"Kami tahu alumni UI selalu bergerak untuk melakukan perubahan dan selalu hadir dalam keadaan genting," kata Sandiaga.

Waktu yang tinggal 160 hari lagi untuk melakukan perubahan termasuk ekonomi dan sosial yang telah diusulkan kepadanya akan diperbaiki semuanya.

"Kita hadir sebagai 'people power; untuk melakukan perubahan, semoga ini semua akan membuat perubahan yg jauh lebih baik," kata Cawapres yang diusung oleh partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Demokrat ini. 

Dia menegaskan pada tahun 2019, harus ada upaya nyata mengembalikan ekonomi, kembalikan semua usaha dan buka lapangan kerja sebanyak-banyaknya serta siap berjuang dan menang pada Pilpres 2019.
 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018