Jakarta (ANTARA News) - Dua remaja yang sempat dinyatakan hilang di Kali Banjir Kanal Barat Jati Pulo, Palmerah Jakarta Barat sejak Selasa ditemukan tewas dalam keadaan tenggelam, Rabu sore.

Komandan Tim Basarnas DKI Jakarta Aulia di lokasi kejadian menyebut kedua korban tewas tenggelam atas nama Muhammad Ikbal dan Fahmi, warga  Jati Pulo, Palmerah telah ditemukan satu persatu.

"Penemuan korban di bawah flyover Tomang, kemudian kita dengan SAR gabungan 'packing', kita bawa ke lokasi kejadian dan ke rumah duka," kata Aulia.

Aulia memaparkan, korban pertama yakni Muhammad Ikbal ditemukan sekitar pukul 18.40 WIB. Remaja 15 tahun tersebut ditemukan dibawah flyover Tomang berjarak 1,8 kilometer dari tempat kejadian perkara.

Sedangkan korban kedua yakni Fahmi, ditemukan sekitar pukul 19.35 WIB kuramg lebih 50 meter dari lokasi kejadian.

"Yang pertama ditemukan awalnya tidak tampak jelas, namun setelah dikejar akhirnya dipastikan itu korban yang dicari. Sedangkan posisi yang terakhir ditemukan tanpa pakaian," ujar Aulia.

Beruntung keduanya dapat dievakuasi dengan mudah, sebab saat ditemukan jenazah Ikbal dan Fahmi mengambang, kemudian menepi ke bibir kali.

Jenazah Fahmi akan dikebumikan di Tegal, sementara Ikbal akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Karet, Jakarta Pusat.

Di sisi lain, seorang teman dari kedua korban yakni Muhammad Rafli, 11, selamat dalam peristiwa itu.

Sebelumnya, Kepala Polsek Palmerah Komisaris Polisi Ade Rosa mengatakan dua remaja hilang di Kali Banjir Kanal Barat Jati Pulo, Palmerah Jakarta Barat pada Selasa sekitar pukul 16.00 WIB.

Ia memaparkan, korban Rafli berenang bersama kedua temannya. Namun saat ketiganya hanyut, Rafli berteriak minta tolong pada warga.

Seorang warga melompat ke dalam  sungai dan berhasil menolong Rafli, sementara korban tampak hanyut ke dalam sungai.

"Warga berdatangan ke pinggir sungai dan menghubungin pihak berwajib Polsek Palmerah dan pihak pemadam kebakaran untuk melaporkan kejadian tersebut," ujar Kompol Ade.

 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018