Presiden lakukan pertemuan bilateral di KTT ASEAN

id Presiden, Jokowi, Singapura

Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia Scott Morrison di Suntec Convention Center, Singapura pada Rabu (14/11/2018). (Bayu Prasetyo)

Singapura (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo pada hari kedua kunjungan kerja di Singapura akan melakukan beberapa pertemuan bilateral dan menghadiri sejumlah KTT ASEAN dengan negara mitra.

Presiden Jokowi dijadwalkan pada Rabu untuk menghadiri KTT ASEAN dengan negara mitra yakni KTT Ke-21 ASEAN-Tiongkok, KTT Ke-20 ASEAN-Korea Selatan, KTT Ke-3 ASEAN-Rusia, KTT Ke-21 ASESAN-Jepang, KTT Ke-2 RCEP, dan KTT Ke-6 ASEAN-AS di Pusat Konvensi Suntec, Singapura.

Pertemuan tersebut adalah rangkaian konferensi lain usai KTT Ke-33 ASEAN yang dilakukan pada Selasa malam.

Selain itu, Kepala Negara juga melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah kepala negara maupun pemerintahan antara lain dengan Perdana Menteri Australia Scott Morrison, Presiden Cile Sebastian Pinera, Presiden Rusia Vladimir Putin, serta Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

Sebelumnya pada Selasa, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi telah menghadiri Pembukaan KTT Ke-33 ASEAN.

Selain itu, Presiden juga melakukan jamuan makan malam resmi ASEAN yang dijamu oleh Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

Selanjutnya, mantan gubernur DKI Jakarta itu berpidato dalam pertemuan pleno KTT Ke-33 ASEAN mengangkat pentingya kebersamaan ASEAN dalam membantu mengatasi krisis Rohingya di Rakhine State dan perkembangan konsep kerja sama kawasan Indo-Pasifik.

Kepala Negara akan berada di Singapura hingga pada Kamis (15/11).

Baca juga: Presiden temu bilateral dengan PM Australia
Baca juga: Presiden ajak ASEAN bantu atasi krisis Rohingya

Pewarta : Bayu Prasetyo
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar