Bandarlampung, Lampung (ANTARA News) - Ribuan warga berkumpul di Tugu Adipura, Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung, Sabtu, untuk melakukan jalan sehat bersama calon presiden petahana, Joko Widodo.

Di Tugu Adipura Bandarlampung, warga berduyun-duyun berdatangan ke lokasi jalan sehat sejak subuh dan semakin siang makin ramai. Selain itu masyarakat yang datang juga memakai atribut pakaian berwarna merah dan hitam.

"Saya datang jam 5 pagi, saya ikut jalan sehat bersama suami dan anak untuk melihat Pak Jokowi, kalau bisa juga foto bareng," kata Aminah, warga Bandarlampung.

Masyarakat yang hadir dari berbagai kalangan dan usia, mulai anak-anak hingga orang dewasa itu terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian acara yang diisi pula hiburan oleh sejumlah artis ibu kota.

Terlihat juga personel TNI dan polisi telah berjaga serta mensterilkan lokasi jalan sehat yang akan dilalui Jokowi bersama warga Lampung dengan menyiagakan beberapa anjing pelacak.

Jokowi hari Sabtu ini, selain dijadwalkan mengikuti jalan sehat, juga akan menghadiri dan membuka rakerda Tim Kampanye Daerah Pemenangan Jokowi-Ma`ruf Amin di Lampung.

Pewarta: Budisantoso Budiman
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018