Pandangan lawan politik yang menuduh Prabowo-Sandi mendukung penjajahan Israel di Palestina, sangat menyesatkan dan berbau fitnah
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno secara tegas mendukung kemerdekaan Palestina karena menentukan perdamaian di kawasan Timur Tengah dan wilayah lain.

Karena itu dia menilai tuduhan lawan politik terhadap pandangan Prabowo-Sandi terkait isu Palestina-Israel merupakan tuduhan yang menyesatkan.
"Pandangan lawan politik yang menuduh Prabowo-Sandi mendukung penjajahan Israel di Palestina, sangat menyesatkan dan berbau fitnah," kata Fadli dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan apabila disebutkan dasar pernyataan Prabowo itu ketika dalam wawancara di acara International Economic Forum, jelas sangat keliru karena tidak ada.

Menurut dia, tidak ada pernyataan Prabowo, baik eksplisit maupun implisit, yang mendukung penjajahan Israel di Palestina sehingga tuduhan tersebut menyesatkan.

"Sejak dulu Prabowo mendukung Palestina merdeka bahkan ikut membantu masyarakat Palestina dalam berbagai kesempatan secara moril maupun materiil," ujarnya.

Dia mengatakan redaksional pernyataan Prabowo dalam forumsangat jelas menegaskan Indonesia sebagai pendukung Palestina yang disampaikan sebelum pernyataan Prabowo yang terkait urusan Australia. 

Karena itu dia menilai, tuduhan bahwa Prabowo-Sandi mendukung penjajahan Israel di Palestina, lebih sebagai upaya pemelintiran opini sebagian media yang sengaja diresonansi oleh lawan politik.

"Bagi Prabowo-Sandi dan Gerindra, kemerdekaan Palestina adalah sikap yang tidak bisa ditawar dan mandat konstitusi," ujarnya.

Fadli yang merupakan Wakil Ketua DPR RI itu menegaskan Prabowo-Sandi secara tegas menyatakan kemerdekaan Palestina adalah mutlak dan mandat konstitusi.

Menurut dia, di level kebijakan, pihaknya mendorong penyelesaian konflik Palestina dan Israel dan mengutuk agresi serta pendudukan Israel terhadap Palestina.

"Ini sikap resmi kami. Dan secara tertulis, agenda tersebut menjadi fokus di dalam visi misi Prabowo-Sandi, tepatnya di dalam Program Aksi Bidang Politik, Hukum, dan Hankam," katanya.
Baca juga: Prabowo dinilai paham posisi politik Indonesia terhadap Israel
Baca juga: Prabowo akan sumbang Rp1 miliar untuk Palestina

 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: M. Arifin Siga
Copyright © ANTARA 2018