Jakarta (ANTARA News) - Posisi kepala Pusat Penerangan TNI diisi perwira tinggi yang sudah memiliki pengalaman di bidang ini. Dia adalah Brigadir Jenderal TNI Sisriadi yang resmi menjabat posisi itu menggantikan Mayor Jenderal TNI Santos G Matondang, melalui upacara serah terima jabatan yang dipimpin Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, di Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa. 

Sisriadi pernah menjadi kepala Pusat Komunikasi Kementerian Pertahanan.

Matondang akan menduduki jabatan barunya sebagai wakil komandan jenderal Akademi TNI, sedangkan Sisriadi sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Direktorat Jenderal Kekuatan Pertahanan Kementerian Pertahanan. 
   
Pada kesempatan yang sama, kata Kepala Bidang Penerangan Umum Pusat Penerangan TNI, Kolonel Khusus Taibur Rahman, Tjahjanto juga menyerahterimakan jabatan di antara Kepala Pusat Sejarah TNI, dari Brigadir Jenderal TNI Darwin Haroen kepada Kolonel Kavaleri Prantara Santosa.

Juga Kepala Pusat Kajian Strategis TNI dari Brigadir Jenderal TNI Benny Octaviar kepada Brigadir Jenderal TNI Totok Imam Santoso, dan Kepala Pusat Kerja Sama Internasional TNI, dari Laksamana TNI Tatit Witjaksono kepada Kolonel Pelaut Didik Kurniawan.
 
Rangkaian upacara itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1393/XII/2018 tanggal 20 Desember 2018 dan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/3670/XII/2018 tanggal 26 Desember 2018.
 
"Para pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan menandatangani berita acara Pakta Integritas dan Serah Terima Jabatan serta dilanjutkan dengan pengambilan sumpah bagi pejabat baru yang disaksikan oleh Kababinkum TNI, Mayor Jenderal TNI Joko Purnomo, dan Komandan Polisi Militer TNI, Mayor Jenderal TNI Dedy Iswanto," kata Taibur, dalam keterangan tertulisnya. 
 
Turut hadir pada acara tersebut, diantaranya Kepala Staf Umum Panglima TNI, Laksamana Madya TNI Didit Herdiawan, Inspektur Jenderal TNI, Letnan Jenderal TNI Muhammad Herindra, Komandan Jenderal Akademi TNI, Laksamana Madya TNI Aan Kurnia,  Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI.

Juga Laksamana Madya TNI Deddy Pribadi, Staf Khusus Panglima TNI, Letnan Jenderal TNI Dodik Widjanarko, Koordinator Staf Ahli Panglima TNI, Mayor Jenderal TNI Nono Suharsono, serta para asisten panglima TNI dan kepala badan pelaksana pusat di lingkungan Markas Besar TNI.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019