Panwaslu KL: Pastikan data diri sudah terdaftar

id panwaslu kuala lumpur,pemilu 2019

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). (ANTARA/Puspa Perwitasari)

Kuala Lumpur (ANTARA News) - Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yaza Azzahara Ulyana bersama dengan anggota Rizki Israeni Nur menghadiri Peringatan Maulidurrasul yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Madura (IKMA) di Malaysia, Sabtu malam.

Acara turut dihadiri Atase Politik KBRI Kuala Lumpur, Agus Badrul Jamal, Atase Kepolisian Kombes Pol Chaidir Zahari, Koordinator Fungsi Pensosbud Agung Cahaya Sumirat yang juga Ketua PPLN, tokoh-tokoh masyarakat serta perwakilan pemerintah Malaysia.

Pada kesempatan tersebut Panwaslu ikut melakukan sosialisasi pengawasan partisipatif dengan memberikan sambutan dihadapan ratusan peserta Ikatan Keluarga Madura di Malaysia di Damansara.

Dalam kesempatan ini Panwaslu Kuala Lumpur menghimbau masyarakat Indonesia yang hadir untuk berpartisipasi dalam Pemilu serentak pada 14 April 2019 mendatang dengan memastikan data diri sudah terdaftar dalam daftar pemilih.

"Jika belum terdaftar dapat mendaftarkan diri melalui website PPLN Kuala Lumpur," katanya.

Selain itu Yaza juga mensosialisasikan pendaftaran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) kepada masyarakat Madura yang hadir.

Dengan sosialisasi ini Panwaslu berharap agar masyarakat untuk lebih peka terhadap proses pemilihan umum mendatang dan memanfaatkan momentum ini untuk memilih wakil rakyat yang memperjuangkan hak dan nasib para Pekerja Migran Indonesia yang ada di Malaysia.

Acara kemudian di tutup dengan ceramah oleh Al-Ustadz Muslih Adnan yang di atangkan langsung dari Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Pewarta : Agus Setiawan
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar