Madrid (ANTARA News) - Dua Putri Pariwisata Indonesia 2018 yaitu Gabriella Patricia asal Sulawesi Utara dan Putri Inteligencia 2017 Pariwisata Indonesia, Banadhi Kurnia Dewi ikut mempromosikan berbagai obyek wisata Indonesia dalam pameran pariwisata terbesar di Spanyol Feria Internacional de Turismo (FITUR) Madrid 2019.

Kehadiran kedua putri pariwisata di ajang pameran yang digelar di Feria de Madrid, Spanyol, itu membuat paviliun Indonesia yang selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung dari berbagai negara semakin semarak. Pameran berlangsung selama lima hari sejak Rabu (23/1) hingga 27 Januari mendatang.

"Saya bangga bisa menjadi salah satu perwakilan millenial Indonesia untuk dapat berbagi exoticnya pariwisata kita dengan dunia," ujar Banadhi Kurnia Dewi (28) kepada Antara Sabtu.

Sementara itu Gabriella Patricia yang biasa disapa Gaby kepada Antara London Sabtu mengatakan tugas Putri Pariwisata di Madrid yang utama adalah menghadiri acara Fitur Madrid dan berkontribusi untuk mempromosikan pariwisata Indonesia kepada pengunjung paviliun Indonesia.

"Kita memperkenalkan 10 Bali baru kepada pengunjung paviliun Indonesia," ujar Gaby menambahkan bahwa Madrid sangat mengesankan karena memiliki destinasi pariwisata heritage yang sangat kental dan penduduk lokalnya pun sungguh ramah dan santun.

"Saya bangga bisa ikut mempromosikan berbagai obyek wisata Indonesia di Spanyol," ujar Gaby.

Gabriella Patricia terpilih menjadi Putri Pariwisata setelah ia berhasil penyisihkan kontestan lainnya dari 37 perwakilan dari berbagai provinsi di Indonesia yang digelar dalam Malam grand final Putri Pariwisata Indonesia 2018 berlangsung di Sun City September tahun lalu.

Sementara itu, Putri Intelegencia Banadhi Kurnia Dewi kelahiran Pangkal Pinang yang akrab disama Onad adalah seorang penyanyi dan merupakan anggota Cherrybelle setelah ia terpilih mengalahkan ratusan peserta audisi.

Baca juga: Wonderful Indonesia ada di tranportasi publik Australia

Baca juga: Demo warnai pembukaan pameran pariwisata di Spanyol

Baca juga: Taksi "Wonderful Indonesia" rajai jalanan London

Baca juga: Kemenpar gelar promosi wisata golf di Korea

Baca juga: Dana dari Festival Wonderful Indonesia di India didonasikan untuk Palu

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2019