Jakarta (ANTARA News) - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), menghadiri rapat konsolidasi nasional Jenggala Center yang merupakan relawan Jokowi-Ma'ruf Amin di salah satu hotel di kawasan, di Jakarta Selatan, Minggu.

Pembina Jenggala Center Jusuf Kalla (JK) yang juga hadir dalam rapat itu menyatakan bahwa Jenggala Center siap memenangkan pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Ini kan lembaga apa itu kumpulan dari teman-teman semua. Baik dari segi profesi, wilayah juga daerah tentu dengan itu siap. Ini kan sejak 2014, kembali seperti 2014," ucap JK usai rapat itu.

Sementara itu, Jokowi dalam kesempatan sama menegaskan bahwa JK sejak awal sudah membantu dan mendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Jangan sampai ada isu-isu lagi bahwa memang yang tadi saya sampaikan, Pak JK sejak awal membantu dan mendukung kami," kata Jokowi.

Jenggala Center melakukan rapat konsolidasi nasional untuk mensolidkan dukungan kepada pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019.

"Rapat ini menjadi momentum bagi Jenggala dalam menyatukan langkah operasional sebagai bentuk dukungannya kepada Capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf," kata Ketua Tim Nasional Jenggala Center, Iskandar Manji.

Rapat itu diikuti sekitar 200 peserta dari 30 perwakilan Jenggala Center di seluruh Indonesia.

Peserta Rakonnas, dari elemen-elemen Jenggala yang sebelumnya telah menyatakan deklarasi mendukung pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin. 

Mereka antara lain Perempuan Jenggala, Jaringan Kemanusiaan, Jaringan Matahari, Tim Jenggala Otomotif Militan, JALA (Jaringan Aktivis Jenggala, Jaringan Relawan Nusantara, Gawagis Jatim, Hejo, dan Solihin GP Center.

Menurut Manji, Rakonnas ini tindak lanjut pertemuan dengan Jenggala Daerah, pada 20 Desember 2018.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019