Pekalongan (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga menjanjikan kebangkitkan ekonomi kerakyatan dan mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) apabila duet Prabowo-Sandi terpilih pada Pilpres 2019.

"Prabowo-Sandi fokus bangkitkan ekonomi rakyat, khususnya pelaku UMKM, industri, dan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya," kata Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Uno usai acara jalan sehat di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa.

Menurut dia, Kota Pekalongan memiliki beberapa program unggulan dari Parbowo-Sandi, yaitu Oke dan OC karena daerah ini memiliki potensi untuk dijadikan lokomotif di Jawa Tengah maupun Indonesia.

Kota Pekalongan yang lebih dikenal sebagai "Kota Batik", kata Sandiaga, kota yang dengan penuh kelebihan yang bisa didorong agar lebih maju, apalagi sambutan masyarakat juga sangat antusias.

"Saat ini mereka belum bisa menikmati kesejahteraan terhadap kebijakan (pemerintah) sekarang ini. Insya Allah di bawah (kepemimpinan) Prabowo-Sandi, akan difokuskan pada ekonomi yang berpihak pada rakyat," katanya.

Pada kegiatan jalan sehat itu, Sandiaga selain ramah menyapa warga bersama simpatisan dan pendukung lainnya juga menyampaikan sejumlah pesan kepada ribuan mak dan kaum milenial yang berkumpul di Alun-Alun Kota Pekalongan.

Sandiaga juga menyampaikan konsep untuk mengurangi ketergantungan pada energi fosil yang menyebabkan tarif menjadilebih mahal.

Terkait dengan kesiapan debat kedua Pilpres 2019, dia mengatakan bahwa Prabowo sudah siap karena pihaknya sudah menangkap aspirasi masyarakat, termasuk dalam 2 hari ke depan akan melakuan konsolidasi dengan Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi.

"Kami berjanji akan memberikan sesuatu yang berbeda pada acara debat nanti dan bisa mampu memberikan wawasan lebih pada masyarakat agar mampu menentukan pilihan terhadap Prabowo-Sandi untuk Indonesia," katanya.

Baca juga: Sandiaga Uno janji bangkitkan UMKM Bengkulu

Baca juga: Di Madiun, Sandiaga Uno dialog dengan pelaku UMKM

Baca juga: Sandiaga katakan Kampung Laweyan potensial untuk OK OCE

Pewarta: Kutnadi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019