Bojonegoro (ANTARA News) - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno optimistis hasil perolehan suara dalam pemilu presiden 2019 untuk pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Jawa Timur bisa baik dengan adanya berbagai langkah politik yang terus dilakukan.

"Kami optimistis dengan ikhtiar perolehan suara dalam pilpres di Jatim, bisa mendapatkan hasil baik. Kami akan terus berkunjung ke berbagai daerah di Jatim, bahkan juga Jateng dan Jabar, termasuk juga Pak Prabowo," kata dia di Bojonegoro, Jumat.

Ia menyatakan hal itu, menjawab pertanyaan Antara, terkait target perolehan suara di Jatim, juga langkah-langkah yang akan dilakukan menjelang coblosan pilpres 2019.

Mengenai langkah yang sudah dilakukan untuk menggaet pemilih, ia mencontohkan di Bojonegoro, sudah dua kali berkunjung dalam kaitannya dengan pemilu presiden 2019. Selain itu, juga melakukan kunjungan ke berbagai daerah lainnya di Jatim, seperti ke Magetan.

Selain itu, juga adanya dukungan dari relawan dan partai koalisi yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ia tidak mempermasalahkan dalam kunjungannya ke berbagai daerah di antaranya, ada daerah termasuk Bojonegoro, muncul sejumlah orang yang mencegat, juga memasang spanduk bertuliskan dukungan kepada capres-cawapres 01.

"Tadi waktu saya berlari di alun-alun ada satu orang yang berteriak mendukung 01. Tidak masalah justru banyak orang melihat dan kemudian orang lainnya yang tahu juga menunjukkan jari dua," ucapnya seraya menunjukkan jari jempol dan telunjuk.

Bahkan, sejumlah orang yang bergerombol dengan membawa spanduk yang mendukung pasangan nomor 01 di pertigaan Pegadaian, usai Sandiaga Uno makan Soto, juga didatangi dan disalami termasuk salah satu dari mereka diberi selendang putih.

"Tadi kepada mereka juga sempat saya jelaskan mengenai program kami untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," ucapnya menegaskan.

Di Bojonegoro, ia yang didampingi calon legislatif (caleg) DPR RI Partai Gerindra daerah pemilihan IX (Bojonegoro dan Tuban) yaitu Wihadi Wiyono dan Basuki, melakukan senam pagi bersama ratusan pendukungnya di alun-alun.

Pada kesempatan bertemu dengan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Gedung Tridharma, ia menjanjikan kalau pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terpilih dalam pilpres akan menempatkan UMKM sebagai lokomotif ekonomi di Indonesia.

"Sekarang masih banyak yang belum ikut dalam pembangunan ekonomi," ucapnya.

Ia juga meminta kepada ratusan pendukungnya untuk menyapa masyarakat di pedesaan dengan memastikan pilihannya dalam pilpres 2019 untuk pasangan nomor urut 02.

"Saat ini masih ada sekitar 30 persen pemilih yang belum menentukan pilihannya. Pastikan masyarakat pedesaan untuk memilih dengan senyuman," katanya.

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019