Pod Room, hotel kapsul di Stasiun Gambir

id pod room,hotel kapsul,hotel transit,stasiun gambir

Pod Room, hotel kapsul dari Rail Transit Suite Gambir di Stasiun Gambir. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Jakarta (ANTARA News) - Wisatawan yang ingin bepergian dengan kereta melalui Stasiun Gambir tidak perlu khawatir tertinggal kereta atau khawatir pulang larut malam karena dapat menyewa kamar kapsul di hotel transit.

Sejak 2017, hotel Rail Transit Suite Gambir menyediakan kamar berkonsep asrama atau dormitory bernama Pod Room. Saat ini, hotel transit Stasiun Gambir baru mengalokasikan satu kamar untuk Pod Rooms, yang terdiri dari 20 bunk beds atau tempat tidur tingkat, terdiri 10 di atas dan 10 unit di bawah.

Fasilitas yang ditawarkan mirip dengan hotel kapsul model asrama lainnya, setiap tamu akan mendapatkan satu kunci untuk menyalakan lampu/listrik di sisi tempat tidur dan satu kunci loker untuk barang.

Tamu yang menginap di Pod Room akan menggunakan kamar mandi bersama (sharing bathroom), sama seperti penginapan model asrama lainnya.

Baca juga: Menjajal hotel kapsul di kawasan Thamrin Jakarta

Salah satu yang membedakan hotel kapsul transit ini, tamu tidak harus menyewa kamar sehari penuh jika hanya perlu beberapa jam untuk beristirahat atau menunggu kereta. Pod Room menyediakan opsi tarif satu hari sebesar Rp175.000 dan enam jam Rp125.000.

Selain fasilitas yang telah disebutkan sebelumnya, tamu juga akan mendapatkan akses Wi-Fi gratis dan sarapan jika menginap satu hari.
Pod Room, hotel kapsul dari Rail Transit Suite Gambir di Stasiun Gambir. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)


Baca juga: Konsep kamar kapsul hotel mulai diminati

Pod Room di Rail Transit Suite Gambir terletak di lantai 1, berhadapan dengan sejumlah restoran.

Tamu yang ingin menginap bisa langsung datang ke Rail Transit Suite Gambir atau memesannya lewat biro perjalanan online (OTA) Traveloka, namun pemesanan lewat OTA hanya tersedia untuk periode menginap satu hari.

Saat ini Pod Room di Stasiun Gambir hanya bisa untuk tamu laki-laki, belum tersedia untuk perempuan.

Selain Pod Room, Rail Transit Suite Gambir juga memiliki kamar reguler yang dapat disewa dengan tarif mulai dari Rp290.000 untuk 4 jam, Rp375.000 untuk 8 jam, Rp475.000 untuk 12 jam dan Rp540.000 untuk satu hari.

 

Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar