Prosesnya begitu bersih, saya punya orang-orang terdekat saya itu tidak lulus. Ini proses yang luar biasa baik
Tangerang (ANTARA News) - Sebanyak 893 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Perhubungan menerima Surat Keputusan (SK) yang menandai mereka akan mengikuti pelatihan dan pendidikan CPNS Kemenhub.

“Mereka adalah orang-orang terbaik, karena dari 45.000 orang, hanya diterima 893 orang,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada pers di Curug, Tangerang, Rabu.

Menhub mengatakan, rekrutmen CPNS Kemenhub dilakukan dengan tata kelola pemerintahan yang baik dengan melalui proses kredibel.

“Prosesnya begitu bersih, saya punya orang-orang terdekat saya itu tidak lulus. Ini proses yang luar biasa baik,” ungkap Budi.

Budi menaruh harapan kepada para CPNS untuk mempu merespon tanggung jawab dengan lebih baik dari sebelumnya, terlebih Kemenhub membutuhkan dedikasi lebih untuk membangun konektivitas bangsa.

Menhub menambahkan, dari 893 orang, ia akan memilih 200 orang terbaik untuk ditempatkan pada 20 area proyek unggulan yang lebih menantang.

“Sebagai contoh misalnya di Tanjung Priok. Itu yang di atas orang-orang pilihan. Tapi baru ditingkat atas, nanti akan saya pilih lagi sampai ke bawah, supaya menjadi role model,” katanya.

Selain itu, Menhub juga akan menempatkan orang-orang terbaik di Bandara Soekarno-Hatta, Tanjung Perak, termasuk Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI).

Baca juga: Menteri Amran terima 795 CPNS Kementerian Pertanian
Baca juga: Pemerintah buka lagi rekrutmen 100.000 CPNS Juni 2019



 

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2019