Jakarta (ANTARA News) - Hotel kapsul "Digital Airport Hotel" di Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyabet penghargaan internasional bergengsi dari Booking.com yakni Guest Review Award 2018.

Vice President of Partner and Customer Services Booking.com James Waters mengapresiasi prestasi yang diraih Digital Airport Hotel karena berhasil meraih skor tertinggi yakni 8.5 dari sisi ulasan pelanggan.

"Ulasan positif seperti 'thank-you card' yang seluruh dunia bisa melihat. Pada 2018, Digital Airport Hotel mengesankan para tamu sehingga mereka selalu mengucapkan terima kasih dan sekarang review terhadap properti adalah salah satu yang tertinggi di Booking.com," kata James melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Penghargaan "Guest Review Award" sendiri merupakan penghargaan tahunan Booking.com yang diberikan kepada penyedia jasa properti atas keramahan luar biasa yang dibuktikan dari banyaknya ulasan (review) positif dari para tamu setelah mereka menginap.

James menambahkan hasil ini merupakan buah dari dedikasi, passion, dan kerja keras dari setiap personil yang terlibat.

Booking.com merupakan salah satu e-commerce perjalanan terbesar di dunia, berdiri pada 1996 di Amsterdam dan kini mempekerjakan lebih dari 17.000 karyawan di 198 kantor yang ada di 70 negara.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan penghargaan dari Booking.com ini merupakan pengakuan dunia terhadap fasilitas yang ada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Kami merasa bangga atas pencapaian Digital Airport Hotel di mana hotel kapsul ini melengkapi layanan berkelas dunia lainnya yang ada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Terima kasih kami ucapkan kepada para tamu atas review positif mereka," kata Awaluddin.

Awaluddin menuturkan keberadaan hotel kapsul merupakan salah satu strategi AP II dalam mengikuti tren perjalanan yang tengah berkembang di dunia.

Menurut dia, penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta didominasi oleh generasi milenial yakni sekitar 60 persen dari total penumpang, sehingga AP II juga berupaya menghadirkan fasilitas dan pelayanan sesuai kebutuhan mereka.

Hotel kapsul adalah upaya AP II menghadirkan pengalaman hotel untuk para milenial di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, selain juga melalui Wi Shock yakni WiFi dengan kecepatan tinggi, AirSport Arena yang menyediakan tempat bermain game online, bioskop, co-working space dan fasilitas lainnya.

Di samping penghargaan dari Booking.com, Digital Airport Hotel yang dikelola oleh PT Capsule Indonesia dalam waktu dekat juga akan dianugerahi penghargaan dari Traveloka.

Direktur PT Capsule Indonesia Rudy Josano mengungkapkan bahwa Digital Airport Hotel mendapat skor 8.6 dari Traveloka.

Digital Airport Hotel terletak di mezzanine Terminal 3 Domestik, memiliki total 120 kapsul masing-masing dilengkapi TV kabel, matran dan bantal premium, selimut, 2 USB charging ports, ambience light, futuristic mirror, reading light, headphones dan lainnya.

Tamu juga mendapat loker pribadi dan sharing shower dengan air panas dan dingin.

Tarif hotel kapsul tersedia dalam 6 jam Rp208.000, lalu 9 jam Rp258.000, dan 1 malam Rp318.000. Reservasi bisa dilakukan melalui digitalairporthotel.com.

Baca juga: Ada hotel kapsul di Bandara Soekarno-Hatta
Baca juga: Pod Room, hotel kapsul di Stasiun Gambir
Baca juga: Pelindo III fasilitasi pemudik dengan hotel kapsul

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019