Phnom Penh (ANTARA) - Duta Besar Republik Indonesia untuk Kamboja, Sudirman Haseng, bersyukur atas keberhasilan Garuda Muda meraih gelar juara Piala AFF U-22 di wilayah kerjanya tersebut.

"Tak sia-sia dua tahun di Kamboja," seloroh Dubes Sudirman selepas peluit panjang tanda laga usai berbunyi di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa malam.

Sudirman menyaksikan langsung partai final Piala AFF U-22 ketika Indonesia berhasil membekuk Thailand 2-1 di Stadion Nasional.

Laga itu bukan kali pertama ia hadir langsung di tengah-tengah para suporter Indonesia, baik mereka yang menetap di Kamboja maupun yang berangkat dari Tanah Air.

Sudirman bersama jawatan Kedutaan Besar RI di Kamboja selalu setia menyaksikan perjuangan skuat Garuda Muda sepanjang turnamen.

Tak jarang Sudirman ikut menyumbangkan suaranya ketika para pendukung Indonesia menyanyikan dan meneriakkan yel-yel penyemangat bagi Timnas U-22, yang dikomandoi oleh para pendukung garis keras yang berangkat dari Tanah Air.

Pada Selasa malam, Dubes menyaksikan langsung bagaimana Indonesia sempat tertinggal lebih dulu dari Thailand akibat gol yang dilesakkan kapten Saringkan Promsupa ke gawang yang dikawal Awan Setho Nugroho.

Namun, keunggulan Thailand tak bertahan lama, Sani Rizki Fauzi menyamakan kedudukan sebelum kemudian disusul gol Osvaldo Ardiles Haay yang menjadi penentu kemenangan Indonesia.

Baca juga: Juara di Kamboja, Indra Sjafri: kita bisa asal mau!
Baca juga: Sani Rizki: saya hanya bekerja keras dan bekerja keras

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019