Padang (ANTARA) - PT Semen Padang mengirimkan bantuan berupa logistik untuk korban bencana gempa di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, berupa beras, mi instan, sarden, minyak goreng, air mineral, biskuit dan terpal.

"Bantuan tersebut langsung diantar ke posko penanggulangan bencana gempa bumi di Kantor Camat Sangir Balai Janggo oleh Tim Reaksi Cepat Semen Padang dan telah diterima BPBD setempat sebagai bagian dari Program Semen Padang Peduli," kata Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri di Padang, Sabtu.

Ia merinci bantuan yang dikirim yakni sembako itu terdiri atas beras sebanyak 200 kilogram, mie instan 20 dus, dan sarden 2 dus, minyak goreng ukuran 1 liter sebanyak 20 kantong, air mineral sebanyak 20 dus dan biskuit 20 kaleng serta terpal ukuran 8x12 meter sebanyak 20 lembar.

"Kami berusaha sebaik mungkin, berupaya menjadi yang tercepat dan terbaik untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana," katanya.

Sementara Kepala Biro Humas PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengatakan bantuan yang dikirim sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan di lapangan.

"Informasi ini kita peroleh dari tim pertama yang berangkat pada Kamis (28/2). Bantuan yang dibutuhkan di lapangan yakni terpal dan logistik," ujarnya.

Ia berharap bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban para korban gempa bumi di Solok Selatan yang akan didistribusikan langsung kepada korban terdampak bencana oleh relawan TRC Semen Padang.

Selain itu, TRC Semen Padang juga melakukan survei terkait kerusakan yang terjadi akibat gempa bumi tersebut, dan juga berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Sangir Balai Janggo. Dari koordinasi itu, diketahui empat Nagari di Kecamatan Sangir terdampak.

Terpisah Sekretaris BPBD Solok Selatan Sumardianto yang menerima langsung bantuan dari TRC Semen Padang menyampaikan terima kasih atas kepedulian PT Semen Padang terhadap korban gempa Solok Selatan.

"Kepedulian bermanfaat bagi masyarakat, dan mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah," ujarnya.

Empat nagari terdampak gempa di Solok Selatan meliputi Nagari Sungai Kunyit, Nagari Sungai Kunyit Barat, Nagari Talunan Maju dan Nagari Talao.*


Baca juga: Dharmasraya bantu korban gempa Solok Selatan

Baca juga: PMI salurkan bantuan untuk korban gempa Solok Selatan


 

Pewarta: Ikhwan Wahyudi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019