MoU-nya 2021 akan diselenggrakan, tapi sebelumnya kita masih ada punya pekerjaan tiga yaitu yang pertama memperbaiki pelabuhan yang ada di sini
Mataram, NTB (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menjelaskan sebelum kejuaraan MotoGP pada 2021 diselenggarakan di Lombok, pemerintah harus menyelesaikan tiga pekerjaan pembangunan di pulau itu.

"MoU-nya 2021 akan diselenggrakan, tapi sebelumnya kita masih ada punya pekerjaan tiga yaitu yang pertama memperbaiki pelabuhan yang ada di sini," kata Presiden ditemui di kawasan Pengempel, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Jumat.

Menurut Presiden, hal kedua yang perlu dibangun yakni membangun jalan dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, menuju Mandalika.

Fasilitas selanjutnya yang perlu dibangun yakni perpanjangan landasan bandara tersebut.

Presiden menambahkan dirinya telah memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tentang rencana pembangunan itu.

"Mulai tahun ini, tahun depan Insya Allah selesai," ujar Presiden.

Sebelumnya Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Dorna Sport telah melakukan penandatanganan MoU kerja sama
untuk penyelenggaraaan MotoGP pada 2021 di Kawasan Wisata Mandalika, Lombok.

Untuk mempersiapkan MotoGP, pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat akan membangun rumah sakit khusus tipe B di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019