Sarilamak, (ANTARA) - Sejumlah anak muda yang tergabung dalam Mentari Muda Indonesia (MMI) Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-KH Ma'ruf Amin,  Rabu.

“Bagi kami, Jokowi telah melahirkan harapan bagi anak-anak muda kreatif Indonesia, masa depan kami tampak lebih cerah, terbukti dengan dibangunnya infrastruktur,” kata Ketua MMI Kordinator Wilayah Sumatera Barat Rahmat Hanafi di Payakumbuh.

Aktivis pemuda Muhammadiyah ini mengatakan sebelumnya MMI juga telah deklarasi dukung Jokowi pada Minggu (6/4) di Pondok Makan Bambu Khatib Sulaiman Padang.

"Menjelang momentum pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 17 April 2019, kita ingin Jokowi kembali memimpin Indonesia pada peeiode 2019-2024," ujarnya.

Rahmat Hanafi mengatakan sesuai nawa cita Jokowi,  organisasi kaum muda Sumbar ini hadir dengan nuansa yang mencerahkan dan memberi harapan bagi semua kalangan, layaknya mentari.

Menurutnya, pemerintahan Jokowi telah membuktikan mampu mendorong ekonomi kreatif dengan membentuk Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk membuka ruang kreasi dan inovasi bagi generasi milenial.

“Dulu anak muda tak banyak memiliki kesempatan seperti sekarang ini. Kini, generasi milenial lebih antusias dan berani menciptakan 'startup' baru karena atmosfer industri kreatif yang kian menggairahkan,” jelasnya.

Hanafi meyakini Jokowi sangat bisa diandalkan untuk mengembangkan produk-produk ekonomi kreatif yang diklasifikasikan dalam 16 subsektor.

Menurutnya, Jokowi adalah tipikal seorang pendengar yang baik, presiden yang 'good listener' sehingga sangat cocok dengan anak muda yang punya banyak ide.

"Karena itu tak heran jika pada era pemerintahan Jokowi bisa lahir empat unicorn, kami sangat bangga, dari tujuh unicorn di Asia, empat di antaranya dimiliki Indonesia,” kata Hanafi.

Dengan pertimbangan itulah, Hanafi menilai bahwa MMI harus tampil agar ruang demokrasi lebih banyak lagi memberi harapan dan kesempatan bagi anak muda Indonesia.

Sementara itu, Koordinator MMI Wilayah Kabupaten Limapuluh Kota Agus Mulyadi mengatakan khusus Limapuluh Kota Jokowi telah banyak berjasa dalam membantu pengembangkan pariwisata.

"Selama hampir lima tahun ini pembangunan infrastruktur telah menunjang pengembangan usaha dan wisata di Limapuluh Kota seperti Lembah Harau menuju dunia," ujarnya.

Karena itu, untuk melanjutkan pembangunan tersebut, Jokowi harus terpilih kembali. 

Pewarta: Syahrul Rahmat
Editor: Eddy K Sinoel
Copyright © ANTARA 2019