Pontianak (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat segera mengirimkan logistik Pemilu 2019 ke KPU Kalimantan Barat di Pontianak, setelah sukses menyelesaikan pleno rekapitulasi tingkat kabupaten dari 14 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Ketua KPU Kabupaten Sintang, Hazizah mengatakan pada akhir pleno dilaksanakan penandatanganan berita acara Model DB 1 Sertifikat Rekapitulasi Pemilu 2019, kemudian Penyerahan dokumen sertifikat Rekapitulasi pemilu 2019 Kabupaten Sintang dari Pihak KPU Kepada Para Saksi dan Bawaslu Kabupaten Sintang.

"Sekarang ini juga sedang dilakukan persiapan untuk pemberangkatan logistik Pemilu  dari KPU Kabupaten Sintang Kepada KPU Provinsi Kalbar,” ujarnya saat dihubungi di Sintang, Selasa.

Ia menjelaskan logistik Pemilu ini sendiri berangkat dari KPU Kabupaten Sintang menuju ke KPU Provinsi Kalbar dengan menggunakan jalur darat dan dikawal ketat oleh pihak keamanan dalam hal ini jajaran Polres Sintang.

Pengawalan tersebut dipimpin langsung oleh Kapala Bagian Operasi Polres Sintang, Kompol Koster Pasaribu beserta sejumlah anggota.

“Pengawalan ini kami lakukan untuk memastikan bahwa logistik ini bisa sampai ke KPU Provinsi dengan baik,” tegasnya.

Terkait proses rekapitulasi suara di Sintang menurutnya berjalan lancar dan aman. Hal itu tidak terlepas dari pengawalan dari TNI-Polri yang berada di wilayah Kabupaten Sintang . Terpenting lagi menurutnya bahwa kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang turut menciptakan keamanan, ketertiban dan kesuksesan Pemilu baik pemilihan DPD, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten maupun pemilihan presiden dan wakil presiden.

"Rapat pleno terbuka tingkat Kabupaten yang sukses berjalan aman, lancar dan kondusif tanpa adanya kendala yang berarti. Kita sangat bersyukur akan hal itu. Kita berterima kasih dan mengapresiasi semua pihak yang ada di Sintang telah mendukung dan membantu KPU Sintang menjalankan tugas," kata dia.

Pewarta: Dedi
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019