Wali Kota Bandarlampung pantau pasar murah di tujuh kecamatan

id Pemkot Bandarlampung Pasar Murah,ramadhan 1440 H,sambut ramadhan,tradisi ramadhan,bulan puasa,puasa ramadhan

Warga Bandarlampung menyerbu pasar murah yang digelar kembali pemkot setempat untuk menekan harga pasar dan meringankan beban warga selama Ramadhan dan jelang lebaran, Selasa (21/5/2019). (Antara.lampung.com/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN memantau langsung gelaran pasar murah bulan Ramadhan di tujuh kecamatan di wilayah pemkot setempat yakni Kecamatan Rajabasa, Tanjung Senang, Sukarame, Labuhan Ratu, Sukabumi, Wayhalim, dan Kedamaian.

"Kita cek langsung agar memang pasar murah ini dilaksanakan tepat sasaran untuk membantu masyarakat," kata dia, di Bandarlampung, Selasa.

Dalam tinjauan langsung itu ia mengatakan kepada warganya agar jangan berebut untuk mendapatkan barang-barang sembako yang ada di pasar murah tersebut agar tidak terjadi kegaduhan.

Ia mengatakan bahwa, telah menyediakan 500 kilogram minyak dan gula di setiap kecamatan untuk dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat setempat.

"Kemarin kita bagikan 250 kilo untuk dua item ini sekarang kita bagikan 500 kilo dan nanti kita akan bagikan 120 ton kepada masyarakat," kata Herman.

Untuk mendapatkan beras gratis dengan ukuran 5 Kg, tambah dia, warga harus mempunyai kupon yang sudah disediakan pemkot dan yang akan memberikannya yakni camat, lurah dan RT.

Ia menghimbau bahwa kupon beras gratis tersebut harus dibagikan secara adil dan tepat sasaran untuk warga yang benar-benar tidak mampu.

Sementara itu salah satu warga Kedamaian yang menghadiri pasar murah tersebut mengatakan bahwa dengan adanya pasar murah ini sedikit banyak dapat membatu masyarakat untuk bisa mendapatkan sembako murah.

"Senang dengan ada kegiatan ini apalagi barang-barangnya, sehingga dapat membantu kita juga," kata dia.

Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor: Budi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar