Pontianak (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kalimantan Barat mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh berita atau informasi hoaks yang katanya terjadi di Jakarta.

"Kami imbau masyarakat tetap tenang serta tidak terpengaruh oleh hoaks, faktanya di Jakarta tidak seperti itu," kata Kabid Humas Polda Kalbar, AKBP Donny Charles Go di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan, saat ini personel Polda Kalbar dan TNI sudah berjaga di perempatan Jalan Tanjungpura, Pahlawan dan Imam Bonjol menuju arah Jembatan Kapuas I dan Landak.

Menurut dia, pihak kepolisian juga sudah melakukan pengalihan arus guna mengantisipasi terhadap hal yang tidak diinginkan dan kemacetan.

"Hingga saat ini arus lalu lintas masih lancar," ujarnya.

Sebelumnya, ruas jalan setelah Jembatan Landak menuju Jembatan Kapuas I, Rabu pagi hingga sekarang masih ditutup massa sehingga menyebabkan kemacetan.

Sementara itu, Riki salah seorang masyarakat Kota Pontianak menyatakan, kaget melihat ruas jalan dari arah perempatan Jalan Tanjungpura menuju Jembatan Kapuas I tiba-tiba macet total.

"Beruntung saya punya kenalan di wilayah Jalan Panglima Aim, yang mengatakan ruas jalan dari Jembatan Kapuas I dan Jembatan Landak ditutup oleh massa tidak dikenal," ungkapnya.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan, akibat aksi pemblokiran jalan oleh sekelompok massa tersebut telah menyebabkan kemacetan di kawasan Pontianak Utara dan Timur.

Pewarta: Andilala
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019