Jakarta (ANTARA) - Lintasarta perusahaan yang bergerak dalam bidang ICT pada Ramadhan 2019 bekerja sama dengan Baznas menyelenggarakan pengobatan gratis berikut penyaluran paket melalui program Teras Sehat yang diselenggarakan di wilayah Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

"Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka berbagi kebahagiaan kepada warga yang membutuhkan," kata Direktur Utama Lintasarta Arya Damar di Jakarta, Sabtu.

Arya mengatakan, program Teras Sehat ini merupakan kegiatan rutin perusahaan yang telah diselenggarakan untuk ke-4 kalinya di bulan Ramadhan.

"Sebanyak 600 paket Ramadhan yang kami salurkan kepada warga berupa bahan makanan dan sarana ibadah, serta pengobatan gratis bagi sekitar 300 orang,” katanya.

Selain itu, akan dilaksanakan juga Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) kepada seluruh warga yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kami berharap informasi yang diberikan akan menambah pengetahuan serta meningkatkan sikap dan perilaku terkait cara hidup yang bersih dan sehat baik untuk diri sendiri maupun anggota keluarga lainnya,” ujarnya.

Arya berharap aksi sosial ini bermanfaat bagi masyarakat.

"Meski sedikit, mudah-mudahan apa yang kami berikan di bulan penuh berkah ini bisa bermanfaat dan memberikan kebahagiaan kepada masyarakat yang menerimanya," katanya.

Wakil Ketua Baznas Zainul Baharnoor mengatakan kegiatan ini adalah inovasi dalam penyaluran zakat, di mana bantuan diantarkan langsung kepada mustahik.

“Mustahik, orang-orang yang membutuhkan bantuan ini adalah golongan yang harus kita muliakan, karena mereka ladang ibadah kita,” katanya.

Zainul berharap paket Ramadhan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan makanan keluarga mustahik selama bulan puasa
 

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019