Target kalau semua berjalan sesuai rencana, sampai ke Kota itu akan kita selesaikan pada 2024
Jakarta (ANTARA) - PT MRT Jakarta menargetkan pembangunan fase 2 Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta Koridor Bundaran HI sampai dengan Kota selesai pada tahun 2024.

"Fase 2 MRT sudah kita mulai. Target kalau semua berjalan sesuai rencana, sampai ke Kota itu akan kita selesaikan pada 2024," ujar Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

William juga menambahkan bahwa sejumlah paket proyek fase 2 MRT ini sudah dimulai atau dalam proses lelang, seperti pembangunan substation di Monas.

Kemudian paket pertama proyek yang dibiayai oleh Japan Internasional Coorperation Agency (JICA) dari Bundaran HI menuju ke Harmoni juga dalam proses lelang.
"Untuk paket proyek dari Bundaran HI ke Harmoni sedang dalam proses lelang, direncanakan selesai dan kita akan mendapatkan pemenangnya kira-kira pada Bulan November serta mudah-mudahan bisa segera kita mulai," katanya.

Sedangkan paket-paket proyek lainnya, menurut Direktur Utama MRT Jakarta itu, segera menyusul untuk dilakukan proses pelelangan.

"Nilai total untuk fase 2 MRT yang sekarang kita siapkan anggarannya itu sebesar Rp22,5 triliun, dan itu seluruhnya merupakan pinjaman lunak yang kita dapatkan dari Jepang," ujarnya.

PT MRT Jakarta memulai kick-off pelaksanaan pengadaan proyek fase 2 MRT Jakarta Bundaran HI-Kota pada Rabu (19/6).

Kegiatan tersebut juga ditandai dengan penandatanganan pakta integritas yang ditandatangani seluruh direksi PT MRT Jakarta.

Penandatanganan pakta integritas tersebut juga disaksikan oleh Direktur Litbang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Wawan Wardiana, serta beberapa pejabat negara terkait.

Baca juga: MRT diperkirakan mampu kurangi 5.600 kendaraan pribadi
Baca juga: Layanan MRT permudah warga Jakarta datangi Car Free Day
Baca juga: Penumpang MRT tidak persoalkan penyesuaian tarif sepanjang nyaman


Pewarta: Aji Cakti
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2019