Keputusan sidang Mahkamah Konstitusi yang menetapkan pasangan Jokowi-Ma'ruf adalah final karena sudah melalui berbagai proses dan harus diterima serta dihargai, jelasnya
Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerahnya untuk mendukung pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi Ma'ruf lima tahun ke depan guna kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

"Saya mengajak seluruh masyarakat mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf yang dinilai memenangkan Pemilu 2019 oleh Mahkomah Konstitusi (MK)," katanya
di Sungailiat, Selasa.

Perdebatan karena beda pilihan, kata Bupati, harus diakhiri dan kembali bersatu mendukung pemerintahan yang sah untuk lima tahun ke depan guna kepentingan masyarakat Indonesia.

"Keputusan sidang Mahkamah Konstitusi yang menetapkan pasangan Jokowi-Ma'ruf adalah final karena sudah melalui berbagai proses dan harus diterima serta dihargai," jelasnya.

Baca juga: Seribu harapan pada pemerintahan Jokowi jilid II

Dia mengatakan, pihaknya akan mendukung pemerintah pusat melalui berbagai program yang direncanakannya melalui kementerian terkait nantinya.

"Saya optimistis janji program Jokowi-Ma'ruf saat kampanye dapat terealisasi dengan baik selama lima tahun melalui dukungan penuh seluruh pemerintah daerah," katanya.

Kesungguhan dan keseriusan dalam bekerja, kata Bupati, akan menghasilkan sesuai yang diharapkan termasuk akan mendapat jalan keluar menghadapi masalah jika kemauan bekerja dengan maksimal.

Baca juga: Pemerintahan Presiden Jokowi periode kedua siap lesatkan investasi

Menjadi harapan masyarakat Indonesia, 10 program Jokowi-Ma'ruf dapat direalisasikan seperti, turunnya kemiskinan, kartu sembako murah, klaim jaminan pendidikan dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, program Mekaar dan UMI (Pembiayaan Ultra Mikro).

Kemudian sertifikasi tanah dan konsesi lahan, dana desa akan mencapai Rp400 triliun, koperasi petani dan bank mikro nelayan, rasio elektrifikasi dan pemanfaatan energi terbarukan, kartu Pra-Kerja, permudah usaha generasi muda dan akses internet cepat.

Pewarta: Kasmono
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019