Jambi (ANTARA) - Kepala Kepolisian daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol Muchlis AS menyambut langsung kepulangan 600 personel terdiri masing-masing 300 personil Ditsamapta dan Satbrimob Polda Jambi yang usai melaksanakan tugas BKO di Polda Metro Jaya selama dua bulan.

Apel penyambutan dipimpin langsung dipimpin oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, dan diikuti Wakapolda Jambi Brigjen Pol Ahmad Haydar serta seluruh pejabat utama dan Bhayangkari Polda Jambi, kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, di Jambi Rabu.

Baca juga: Kapolda kunjungi personil Polda Jambi BKO di Jakarta

Baca juga: Kapolda Jambi cek situasi Kamtibmas Kota Jambi dengan bersepeda

Baca juga: Kapolda Jambi tinjau pelaksanaan tes urine gratis di mall


Dalam apel tersebut Kapolda Irjen Pol Muchlis AS langsung mengalungkan bunga kepada AKBP Nurman selaku Danton Ditsamapta dan AKP Sitinjak selaku Danyon Satbrimob Polda Jambi.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Muchlis mengaku bangga kepada 300 personel Ditsamapta dan 300 personel Satbrimob Polda Jambi yang telah melaksanakan tugas BKO di Polda Metro Jaya dan atas nama pimpinan Polda Jambi, saya menyampaikan rasa hormat, salut, dan bangga kepada personel yang telah melaksanakan tugas suci menjaga NKRI.

Kapolda juga meminta kepada seluruh personel agar menjadikan pengalaman selama melaksanakan tugas BKO sebagai bekal untuk melaksanakan tugas ke depan. Ini juga akan menjadi kebanggaan bagi saudara-saudara sekalian karena tidak semua personel Polri punya kesempatan untuk melaksanakan tugas seperti ini.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Muchlis menyampaikan jika ia telah mengirimkan telegram kepada seluruh satuan, agar seluruh personel BKO mendapatkan libur agar bisa berkumpul bersama keluarga. Saya sudah buat telegram. Seluruh personel BKO, empat hari kerja mendapat libur agar bisa berkumpul bersama keluarga.

Untuk diketahui, 300 personel Ditsamapta seluruhnya sudah pulang ke Jambi. Sementara untuk personel Satbrimob, 40 orang belum pulang karena masih ada kegiatan yang harus diikuti dan 2 lainnya dalam keadaan sakit.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019