Jakarta (ANTARA) - Petenis China Zhang Shuai mencapai putaran keempat Wimbledon untuk pertamakalinya, Jumat, bangkit dari ketertinggalan 0-4 pada set pembuka untuk mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia Caroline Wozniacki.

Dikutip dari AFP, Jumat, Zhang, peringkat 60 dunia, adalah petenis putri China pertama sejak Peng Shuai pada 2015 yang mencapai pekan kedua di All England Club berkat kemenangannya 6-4, 6-2 atas unggulan 14 asal Denmark.

Sebelum tahun ini, Zhang yang berusia 30 tahun tidak pernah memenangi pertandingan babak utama pada Wimbledon dalam lima upayanya.

Ini adalah rekor yang merefleksikan perjuangananya sebelumnya -- ia mempunyai rekor 0-14 pada Grand Slam sampai ia menembus perempat final Australia Open 2016.

Pada Jumat, ia melontarkan 26 winner melawan hanya delapan yang dihasilkan Wozniacki dan melaju untuk menghadapi salah satu antara Viktorija Golubic dari Swiss atau petenis Ukraina Dayana Yastremska.

Wozniacki, juara Australia Open 2018, belum pernah melewati putaran keempat di Wimbledon.

Kecintaanya pada turnamen ini tidak tertolong oleh ketidaksukaannya akan apa yang diklaimnya sebagai sejumlah keputusan buruk sistem tinjauan Hawkeye.

Baca juga: Serena Williams lewati tekanan Juvan untuk melaju ke putaran tiga

Baca juga: Tomic didenda karena bermain di bawah standar

Baca juga: Juara bertahan Angelique Kerber tumbang

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019