Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mempunyai banyak peluang untuk menjalin kerja sama dengan Pakistan mulai dari investasi, program layanan publik, sampai bidang keagamaan dan pendidikan.
Bandung (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil (Emil) mengatakan bahwa Duta Besar Pakistan untuk Indonesia Abdul Salik Khan tertarik dengan sejumlah program unggulan pemerintah Provinsi  Jawa Barat, salah satunya adalah Desa Digital dan Kredit Mesra.

"Saya ceritakan potensi Jawa Barat, dan punya keinginan kuat untuk meniru beberapa program Jabar Juara," kata Gubernur Emil seusai menjamu makan malam Duta Besar Pakistan untuk Indonesia Abdul Salik Khan di Kota Bandung, Rabu (17/7) malam.

Gubernur Emil menuturkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mempunyai banyak peluang untuk menjalin kerja sama dengan Pakistan mulai dari investasi, program layanan publik, sampai bidang keagamaan dan pendidikan.

Baca juga: Sumbang Pengangguran terbesar, Ridwan Kamil akan evaluasi SMK

Selain itu, Emil mengatakan bahwa sepertiga investasi Pakistan di Indonesia berlokasi di Jawa Barat sehingga Jawa Barat mempunyai peran penting dalam kerja sama Indonesia dengan Pakistan.

"Pakistan kuatnya di tekstil, kita kuat di beberapa komoditas seperti teknologi dan lain-lain," kataya.

"Dubes Pakistan berharap saya berkunjung ke sana pada awal tahun depan untuk berinvestasi ke Pakistan sambil membawa konsep-konsep desa yang dianggap cocok," lanjutnya.

Baca juga: Ridwan Kamil sarankan GBLA dikelola Persib

 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019