Moskow (ANTARA) - Duta Besar RI di Rusia Mohammad Wahid akan mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai pemrakarsa Festival Indonesia di Moskow yang diadakan setiap tahun sejak empat tahun lalu.

"Lihat saja taman ini, sudah seperti Taman Sriwedari saja," kata pendiri MURI Jaya Suprana yang ditemui sedang berada di keramaian pengunjung Festival Indonesia di Taman Krasnaya Presnya Moskow, Jumat.

Festival Indonesia di Moskow, 2-4 Agustus, merupakan yang keempat kalinya sejak 2016 atas prakarsa Duta Besar Wahid.

Kerja keras Wahid menghadirkan nuansa Indonesia di Moskow, menurut Jaya, sangat terasa hasilnya. Kerja semacam itu, kata dia, harus mendapat penghargaan, karena tidak mudah untuk melaksanakan kegiatan seperti itu secara konsisten.

Penghargaan akan diberikan di Kedutaan Besar, Minggu (4/8).

Penyelenggaraan Festival Indonesia 2019 di Moskow, 2-4 Agustus, digelar di taman seluas 16,5 hektare yang berada di tengah ibu kota Rusia tersebut.

Festival di Taman Krasnaya Presnya itu diisi berbagai kegiatan, dari kuliner hingga workshop membatik dan dari masalah wisata hingga pendidikan tinggi. Taman yang dibangun 1932 tersebut merupakan monumen dan sejarah arsitektur Rusia.

Baca juga: Festival Indonesia di Moskow ubah citra kurang bagus dua negara

Baca juga: Gubernur Yogyakarta yakinkan pengusaha Rusia soal kemudahan investasi

 

Pewarta: Sapto HP
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019