Bagas/Fikri satu-satunya wakil Indonesia ke final Orleans Masters

id ganda putra,orleans masters 2023,bwf super 300,bagas maulana,muhammad shohibul fikri

Bagas/Fikri satu-satunya wakil Indonesia ke final Orleans Masters

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri meraih kemenangan perdana di Malaysia Open 2023 atas Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand) dengan skor 16-21, 21-16, 21-19 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (11/1/2023). ANTARA/HO-PBSI/aa. (Handout PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang mencapai babak final turnamen BWF Super 300 Orleans Masters 2023, Minggu.

Pasangan berjuluk Bakri itu melaju ke partai puncak setelah memenangkan "perang saudara" menghadapi unggulan kedua Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada babak empat besar, Sabtu (8/4).

Sebelumnya, Skuad Merah Putih memiliki lima wakil pada babak semifinal Orleans Masters yang terdiri dari ganda putra Bagas/Fikri dan Leo/Daniel, ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, serta ganda putri Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari.

Namun demikian, hanya tersisa Bagas/Fikri yang melaju ke final setelah menang atas Leo/Daniel melalui drama rubber game dengan skor 13-21, 21-18, 23-21.



Bagas/Fikri tampil meyakinkan pada dua gim terakhir setelah sempat tertinggal pada gim pertama. Permainan mereka belum solid sehingga dengan mudah ditekan oleh pasangan Leo/Daniel yang berjuluk The Babies itu.

Pada gim kedua mereka semakin meningkatkan level permainan lewat serangan yang intensif. Pada pertengahan gim, mereka mampu menjaga keunggulan 10-8, 14-11, hingga 17-16. Namun tantangan terjadi ketika Leo/Daniel sempat merebut keunggulan menjadi 17-18.

Beruntung Bagas/Fikri sanggup menyerang balik dan merebut empat poin berturut-turut hingga memenangkan gim kedua dengan skor 21-18.

Pada gim ketiga, Bagas/Fikri juga hampir kalah pada penghujung gim penentu tersebut. Ketika sudah aman dengan match point 20-17, tiba-tiba Bakri melakukan eror dan kecolongan empat poin beruntun.

Namun lagi-lagi Bagas/Fikri bisa bangkit dan menyingkirkan Leo/Daniel setelah mengamankan tiga poin menjadi 23-21 untuk mengakhiri pertandingan setelah berjuang selama satu jam.

Pada babak final, Bagas/Fikri akan menghadapi pasangan Chen Bo Yang/Liu Yi asal China. Pertandingan Bagas/Fikri menghadapi ganda putra peringkat ke-81 itu mereka akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan dalam ajang BWF World Tour.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bagas/Fikri jadi satu-satunya wakil Indonesia ke final Orleans Masters