Alex Marquez akui MotoGP Austin cukup menantang

id alex marquez,fabio di giannantonio,motogp,motogp 2023,motogp austin,moto gp amerika,gresini racing

Alex Marquez akui MotoGP Austin cukup menantang

Pebalap Tim Gresini Racing Alex Marquez. ANTARA/HO-Gresini Racing

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Alex Marquez (Gresini Racing) harus mengakui balapan kualifikasi dan sprint di Grand Prix Amerika yang digelar di Austin, Texas, sebagai salah satu balapan yang menantang karena beberapa faktor sehingga membuatnya mengalami crash atau kecelakaan.

Dikutip dari keterangan resmi Gresini Racing, Minggu, selain cuaca yang begitu panas dan terik, Alex mengaku tidak terlalu sehat saat melakukan balapan.

"Saya merasakan kinerja yang baik dalam balapan. Meskipun mengalami kecelakaan di kualifikasi, kami masih memiliki kepercayaan diri dan kecepatan yang baik. Sayangnya saya tidak merasa baik secara fisik dan saya bahkan muntah di bawah pengereman di tikungan 12 dan jatuh," kata Alex.

"Saya membebaskan diri setelah balapan dan sekarang saya merasa cukup sehat, dan siap untuk menebus kesalahan besok pada balapan utama," ujarnya menambahkan.

Adapun Alex memulai start dengan pasti dan sempat berada pada posisi lima besar. Dengan kurang dari lima lap tersisa, kecelakaan terjadi di tikungan 12, dan Alex kemudian memutuskan untuk tidak kembali ke trek (DNF).

Di sisi lain, rekan satu timnya yakni Fabio Di Giannantonio juga mengalami hari yang tidak begitu baik, mengingat ia tidak bisa finis lebih tinggi dari urutan ke-17.

Pebalap asal Italia itu kurang beruntung pada kualifikasi setelah FP3 yang bagus, sementara dalam balapan tidak ada cukup waktu untuk bangkit kembali.

"Kami telah berjuang sepanjang akhir pekan sejauh ini, dengan motor yang sering mengalami understeer di tengah tikungan. Jadi saya tidak bisa menikung seperti yang saya inginkan. Itu adalah sesuatu yang terjadi pada kami dari waktu ke waktu dan tata letak trek ini pasti tidak membantu," kata pebalap yang akrab disapa Diggia itu.

"Kami mencoba penyesuaian set-up pagi ini yang memungkinkan kami melangkah maju, tetapi kami kembali berjuang di sore hari karena kondisi trek berubah dan level grip menurun," imbuhnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Crash, Alex Marquez akui MotoGP Austin cukup menantang