Pecheco hengkang ke Selangor FA, Persija gaet Xavier

id Sepak Bola,Persija

Ilustrasi Sepak Bola

"Jaimerson kami kontrak satu musim. Mudah-mudahan dia bisa memberi kontribusi nyata di lini belakang. Mudah-mudahan juga bisa membawa Persija meraih prestasi maksimal," kata Gede Widiade.

Jakarta, (AntaraKL) - Persija Jakarta secara resmi mendapatkan pemain bidikan termasuk menemukan pengganti sang palang pintu William Pecheco yang hengkang ke Selangor FA Malaysia yaitu Jaimerson da Silva Xavier. 

Berdasarkan keterangan resmi manajemen Persija di Jakarta, Sabtu, pemain kelahiran Guarulhos, Sao Paulo, Brazil itu merupkan pemain asing kedua yang dikontrak oleh tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu. Sebelumnya Marco Simic menjadi pemain asing pertama yang dikontrak. 

Berbeda dengan Marko Simic yang langsun dikontrak. Jaimerson Xabier terlebih dahulu harus menunjukkan kemampuan terbaiknya meski sebelumnya pemain berusia 27 tahun itu merupakan pemain klub kasta kedua Liga Brazil yaitu Santa Cruz. 

Jaimerson Xavier tiba di Jakarta, Senin (25/12). Sehari berikutnya langsung menjalani serangkaian tes mulai kesehatan dan fisik. Dengan adanya kontrak yang disodorkan manajemen Persija, bisa dikatakan mantan pemain CD Nacional itu layak perkuat tim asal ibukota itu. 

Penandatangan kontrak sendiri dilakukan oleh kedua belah pihak dan Persija diwakili langsung sang Direktur Utama Gede Widiade. Penandatangan kontrak dilakukan di The Royale Springhill Residences Kemayoran, Jakarta, Jumat. 

"Jaimerson kami kontrak satu musim. Mudah-mudahan dia bisa memberi kontribusi nyata di lini belakang. Mudah-mudahan juga bisa membawa Persija meraih prestasi maksimal," kata Gede Widiade. 

Dengan demikian, Jaimerson Xavier menjadi pemain kesepuluh yang direkrut Persija musim ini. Sebelumnya ada nama Marko Simic, Septinus Alua, Ahmad Syaifullah, Arthur Bonai, Valentino Telaubun, Asri Akbar, Rico Simanjuntak, Marko Kabiay dan Dany Saputra. 

Sebelumnya Jaimerson Xavier mengaku tidak salah jika Persija menggunakan jasannya. Bahkan, pemain kelahiran 26 Februari 1990 mengklaim lebih bagus kemampuannya dibandingkan dengan William Pacheco yang selama musim kompetisi Liga 1 2017 bermain cukup apik bersama Persija. 

"Senang bisa datang ke Jakarta. Saya tahu Persija dari berita-berita dan youtube. Ini adalah tim yang bagus dan saya memang ingin menjadi bagian dari tim ini," kata mantan bek tim Figueirense seperti yang dilansir laman resmi klub.

Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar