Sean Gelael ambisi juarai Le Mans Seri Asia di Sepang

id Sean Gelael ambisi juarai Le Mans Seri Asia di Sepang

Sean Gelael ambisi juarai Le Mans Seri Asia di Sepang

Pebalap Indonesia Sean Gelael (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Jakarta (AntaraKL) - Pebalap Indonesia dari tim Jagonya Ayam with Eurasia, Sean Gelael yang akan berduet dengan rekan setimnya asal Italia, Antonio Giovinazzi membidik gelar juara seri terakhir kejuaraan Le Mans Seri Asia di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Minggu (24/1).

Duet pebalap yang bersahabat lama itu menjuarai seri ketiga Le Mans Seri Asia di Buriram, Thailand, dua pekan lalu. Mereka pun bertekad mengulangi pencapaian itu di Sepang.

"Kami akan membalap dengan motivasi berlipat di Sepang. Gelar juara bagus untuk kepercayaan diri dan semoga bisa menjadi awal yang bagus di musim balap tahun ini," kata Sean dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Sean beberapa kali meraih trofi saat masih berlaga di tingkat Asia, pebalap berusia 19 tahun itu menorehkan hasil bagus di sesi latihan Le Mans Asia akhir tahun lalu.

Saat itu, ia mengukir waktu 1 menit 59,2 detik. Catatan itu hanya terpaut 0,5 detik dari waktu tercepat tim Algarve Pro Racing saat meraih start terdepan pada seri kedua Le Mans Asia di Sepang.

Pada Sabtu (23/1) ketika Sean dan Antonio menjalani dua sesi latihan pagi dan siang yang masing-masing berlangsung selama 1,5 jam. Di sore harinya, para pebalap akan bersaing menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi.

"Le Mans berbeda dengan ajang Formula. Di sini, saya dan Antonio mesti bahu-membahu demi meraih kemenangan," ucap anak mantan pebalap nasional, Ricardo Gelael, itu.

Lomba ketahanan Le Mans Seri Asia akan berlangsung selama tiga jam di mana kedua pebalap harus bergantian mengemudi.

Keikutsertan Sean di ajang Le Mans untuk mengisi waktu libur balap yang cukup panjang. Hal tersebut diharapkan efektif menjaga kebugaran dan kepercayaan diri Sean jelang tampil di GP2 2016 yang dimulai Maret.