Iklan pariwisata Pesona Indonesia tayang di bioskop

id Iklan pariwisata Pesona Indonesia tayang di bioskop

Iklan pariwisata Pesona Indonesia tayang di bioskop

Ribuan umat Buddha dan para biksu dari dalam maupun luar negeri melakukan peribadatan saat puncak perayaan Hari Asadha di pelataran Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Borobudur merupakan salah satu andalan tujuan wisata Indonesia.(ANTA

Jakarta (AntaraKL) - Iklan pariwisata Pesona Indonesia, atau yang dikenal juga sebagai Wonderful Indonesia, untuk pertama kalinya tayang di 14 bioskop Tanah Air.

"Film dan pariwisata sangat dekat, keduanya masuk industri kreatif. Alangkah baiknya keduanya saling menunjang," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya saat peluncuran iklan tersebut di bioskop Cinemaxx, Senayan, Jakarta, Senin.

Iklan yang menunjukkan keindahan alam Indonesia ini ditayangkan di 55 bioskop di 14 kota di Indonesia, antara lain wilayah Jabodetabek, Yogyakarta, Medan dan Palembang, sebelum film utama dimulai.

Menurut survei Kementerian Pariwisata, 49 persen penonton masuk bioskop begitu pintu dibuka dan 56 persen orang ingat iklan yang ditayangkan sebelum film bioskop dimulai.

"Saya harap 1,5 juta penonton tiap bulan."

Sekitar sembilan iklan yang akan tayang ini dibagi menjadi tiga program, yaitu "Ini Cara Kita", Wonderful Indonesua dan 15 Destinasi Pesona Indonesia yang meliputi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) antara lain Bali, Jakarta, Raja Ampat, Taman Nasional Komodi, Wakatobi, Yogyakarta dan Lombok.

Selain itu, Kemenpar juga bekerja sama dengan film "Aaach...Aku Jatuh Cinta" untuk mempromosikan pariwisata, khususnya Yogyakarta, yang menjadi latar film tersebut.

"Kita bisa ambil scene yang bagus dari film itu, kita promosikan. Saling endorse," kata Arief Yahya.

Bila film meledak, maka destinasi wisata juga aka terangkat, lanjut Menpar.

Selain melalui iklan, Kemenpar juga menggandeng Andien, Pevita Pearce, Marcella Zalianty dan JKT48 untuk promosi destinasi wisata Indonesia.