Liga Champions, Manchester City benamkan Kiev 3-1

id Liga Champions, Manchester City benamkan Kiev 3-1

Liga Champions, Manchester City benamkan Kiev 3-1

Bintang Manchester City Serio Aguero dipeluk rekannya setelah mencetak gol. (premiereleague.com)

Jakarta (AntaraKL) - Manchester City berhasil menang 3-1 atas Dynamo Kiev dalam leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpiyskyi, Kiev, Kamis dini hari WIB.
Statistik UEFA mencatat, Kiev memenangi penguasaan bola sebesar 53 persen, namun City unggul tipis dalam hal tendangan tepat sasaran sebanyak enam kali, sementara tim tuan rumah mencatatkannya lima kali sepanjang laga.
Kiev membuka peluang pada menit ke-5 saat terjadinya kemelut di mulut gawang City. Yarmolenko yang mendapatkan bola melesakkan tendangan keras dari sudut sempit namun Joe Hart berhasil mementahkannya.
Meskipun mendapat tekanan di awal laga, namun City justru mampu mencuri gol pada menit ke-15 lewat aksi Sergio Aguero. Berawal dari sepak pojok, bola disambar Toure lewat sundulannya yang kemudian jatuh di kaki Aguero dan melepaskan tendangan yang sukses membobol gawang tim tuan rumah.
Aguero nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-22 usai mendapatkan bola dari David Silva. Aguero berhasil merangsek masuk ke area penalti Kiev dan melakukan tembakan, sayangnya bola melenceng dari sasarannya.
City kembali mendapatkan peluang pada menit ke-36. Aguero yang bergerak ke depan kotak penalti, melepaskan umpan pendek kepada Yaya Toure yang kemudian melepaskan tembakan jarak dekat, tetapi bola berhasil diblok penjaga gawang.
Lima menit jelang babak pertama berakhir, Silva merubah kedudukan menjadi 2-0. Aguero yang menerima umpan panjang kemudian mengontrol bola dan mengopernya kepada Sterling di dalam kotak penalti. Lantas, Sterling mengirim umpan ke tiang jauh yang langsung disambut oleh Silva untuk merubahnya menjadi gol.
Memasuki babak kedua, Kiev memperkecil ketertinggalan pada menit ke-59 lewat gol Vitaliy Buyalskyy yang melakukan tembakan setengah voli dari tepi kotak penalti. Bola yang sempat menghantam tanah, kemudian berbelok masuk ke gawang City.
Kiev nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-68 saat Yarmolenko melepaskan tendangan bola mendatar dari tengah kotak penalti, namun Hart masih sigap mengamankan gawangnya.
Yaya Toure mendapatkan peluang emas pada menit ke-83 saat mendapatkan bola dari Sterling di area pertahanan, tetapi sundulan pemain berpaspor Pantai Gading ini melebar ke samping gawang.
Jelang pertandingan berakhir, Toure akhirnya mencetak gol usai melakukan tusukan ke kotak penalti Kiev dan melesakkan tembakan akurat yang menggetarkan gawang tim tuan rumah untuk ketiga kalinya.
Hingga pertandingan berakhir, keunggulan 3-1 City tetap bertahan.
Susunan pemain:
Dynamo Kiev: Shovkovskiy, Danilo Silva (Makarenko), Dragovic, Vida, Khacheridi, Rybalka, Garmash (Veloso), González, Buyalskiy, Yarmolenko, Teodorczyk (Moraes).
Manchester City: Hart, Sagna, Clichy, Otamendi, Kompany, Fernando, Sterling, Silva, Fernandinho, Touré, Agüero (Iheanacho).

COPYRIGHT © ANTARA 2016