Terkini Indonesia Masters 2022, empat wakil Indonesia ke semifinal

id Indonesia Masters,bulu tangkis

Terkini Indonesia Masters 2022, empat wakil Indonesia ke semifinal

Pebulu tangkis ganda putra Indoenesia Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Fajar Alfian (kanan) mengembalikan kok ke pebulu tangkis ganda putra Taiwan Lee Yang-Wang Chi-Lin pada babak 8 besar Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym.

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak empat pebulu tangkis Indonesia melaju ke semi final Indonesia Masters 2022 dan akan melanjutkan pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu. 

Indonesia meloloskan dua wakil dari sektor ganda putra, satu ganda putri, dan satu tunggal putra ke babak empat besar turnamen level Super 500 itu. 

Kemenangan Indonesia, Jumat (10/6), diawali oleh ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menaklukkan unggulan kedua asal Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Pasangan peraih emas SEA Games 2021 Vietnam sempat tertinggal di gim pertama, namun berhasil merebut gim kedua dan gim penentu dalam laga berdurasi satu jam lebih untuk menuntaskan pertandingan pada kedudukan 15-21, 21-16, 21-16.

Selanjutnya ada Anthony Sinisuka Ginting dari tunggal putra yang berhasil menghentikan langkah pebulu tangkis Malaysia Lee Zii Jia dengan 18-21, 21-16, 21-15. 

Baca juga: Ginting menuju semi final Indonesia Masters

Dengan demikian, Ginting memperpanjang rekor kemenangan atas Lee Zii Jia menjadi 5-1

Keberhasilannya melaju ke semifinal Indonesia Masters 2022 akan membawanya berhadapan dengan pebulu tangkis Denmark Viktor Axelsen. 

Peluang pemain tunggal putra Indonesia itu terbuka untuk kembali merasakan kemenangan Indonesia Masters seperti dua tahun lalu. Namun Ginting harus bekerja keras untuk menaklukkan Axelsen yang mengantongi empat kali kemenangan dalam pertemuan terakhir mereka. 

Dari sektor ganda putra, Merah Putih mengirimkan dua wakil ke semifinal berkat kemenangan unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan unggulan kelima Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Marcus/Kevin melaju ke semifinal setelah mengalahkan wakil Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin 10-21, 21-11. 21-18, disusul Fajar/Rian yang menutup laga Jumat (10/6) malam dengan menyingkirkan peraih emas Olimpiade Tokyo asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam dua gim langsung 21-15, 21-18.

Sayangnya Indonesia kehilangan amunisinya pada nomor ganda campuran setelah kekalahan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Babak semifinal akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada Sabtu dan akan dimulai pukul 12.00 WIB.

Baca juga: Jadwal Indonesia Masters, enam wakil Indonesia ke perempat final

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hasil Indonesia Masters: empat wakil tuan rumah ke semifinal