Nadal ke semifinal Wimbledon hadapi Kyrgios

id Wimbledon 2022,Rafael Nadal, Taylor Fritz

Nadal ke semifinal Wimbledon hadapi Kyrgios

Rafael Nadal menumpahkan emosinya setelah mengalahkan petenis Amerika Serikat Taylor Fritz dalam perempatfinal Wimbledon di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, 6 Juli 2022. (REUTERS/HANNAH MCKAY)

Jakarta (ANTARA) - Rafael Nadal mengatasi cedera untuk mengalahkan Taylor Fritz guna mencapai semifinal Wimbledon yang kedelapan kalinya pada Rabu waktu setempat yang sekaligus memelihara asa menyempurnakan kalender Grand Slam.

Unggulan kedua itu kalah pada set pertama dan harus menjalani time-out medis pada set kedua, tetapi meningkatkan performa bermainnya untuk berbalik menang 3-6, 7-5, 3-6, 7-5, 7-6 (10/4) dalam waktu empat jam 21 menit.

Juara Grand Slam 22 kali itu akan melawan petenis Australia Nick Kyrgios untuk memperebutkan satu tempat dalam final Minggu pekan ini.

Dia mengaku menderita masalah perut.

"Untuk sementara waktu saya sempat berpikir tidak akan bisa menyelesaikan pertandingan ini tetapi berkat penonton, energi ini, terima kasih untuk itu," kata petenis asal Spanyol itu seperti dikutip AFP.

"Sejujurnya saya sangat menikmati memainkan pertandingan semacam ini di depan kalian. Saya tak bisa cuma berterima kasih atas dukungan ini."

Nadal yang bersemangat merangsek untuk memimpin 3-1 tetapi kemudian kalah dalam lima gim berturut-turut dari unggulan ke-11 ini yang kemudian kehilangan set pertama.

Kedua petenis bertukar break pada set kedua tetapi Nadal tidak bergerak bebas dan ketika memimpin 4-3 dia duduk di kursinya, menggelengkan kepalanya ke arah timnya.