Akuisisi SenangPay, DOKU ekspansi bisnis ke Malaysia

id DOKU,ekspansi ke Malaysia,platform digital,payment gateway

Akuisisi SenangPay, DOKU ekspansi bisnis ke Malaysia

Chief Marketing Officer SenangPay Al'dilah Yunus, Mansor Abdul Rahman (Chief Executive Officer) dan Khairul Azizi (Chief Insight Officer) (ANTARA/HO/DOKU)

Kami percaya bahwa kesempatan untuk masuk ke dalam pasar Malaysia semakin menarik mengingat latar belakang sosial budaya yang sama dari kedua negara
Yogyakarta (ANTARA) - Platform pembayaran digital DOKU melakukan ekspansi bisnis ke negeri jiran dengan mengakuisisi SenangPay yang merupakan salah satu penyedia layanan transaksi pembayaran daring terkemuka di Malaysia.

"Akuisisi SenangPay ini menandai awal dari ekspansi DOKU ke luar negeri serta upaya untuk menjangkau segmen bisnis yang lebih luas, terutama segmen UKM," kata Chief Operating Officer DOKU Nabilah Alsagoff dalam keterangan tertulis di Yogyakarta, Kamis.

Nabilah menuturkan SenangPay diakuisisi oleh DOKU dan mendapat pendanaan sebesar 7,5 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp112,842 miliar. 

Melalui akuisisi tersebut, Nabilah berharap dapat menawarkan produk-produk inovatif DOKU kepada segmen bisnis serupa di Malaysia.

"Kami percaya bahwa kesempatan untuk masuk ke dalam pasar Malaysia semakin menarik mengingat latar belakang sosial budaya yang sama dari kedua negara," kata dia.

Saat ini, kata dia, SenangPay adalah salah satu dari lima penyedia layanan payment gateway terbaik di Malaysia yang telah melayani lebih dari 15.000 merchant, dengan tim yang berjumlah lebih dari 45 orang.

Baca juga: KNPI: Pemuda Indonesia-Malaysia perlu pererat hubungan lewat diplomasi kalangan muda