Portal pagelaran fashion Femme diluncurkan

id Portal pagelaran fashion Femme diluncurkan

Portal pagelaran fashion Femme diluncurkan

Ilustrasi. Pembukaan FEMME 2013. Model memperagakan busana tradisional Makassar

Makassar (AntaraKL) - Pagelaran fashion Femme resmi meluncurkan website www.femme.co.id sebagai bagian dari penyebarluasan informasi tentang rangkaian pelaksanaan kegiatan tersebut dari 11-15 Mei 2016.

"Website ini diharapkan memberikan informasi kepada masyarakat dan pencinta fashion secara utuh. Selain itu pagelaran Femme telah memasuki tahun ke sebelas," kata Cairwoman Femme Icha Z Lili di Makassar, Senin.

Menurut dia Femme 2016 tersebut mengangkat harkat atau figur kewanitaan dari berbagai sudut pandang sebuah kreativitas sesuai dengan perkembangan era terkini tanpa melupakan budaya leluhur nenek moyang.

Kegiatan tersebut, kata dia, akan dipusatkan di hotel Four Points By Sheraton dengan menghadirkan 320 pelaku industri fashion yang akan memamerkan produk mereka mulai perhiasan, batik, sutera, industri garmen, kosmetik, produk UKM, pakaian muslim, tradisional fashion dan lainnya.

Pihaknya menargetkan untuk omzet Femme 2016 melebihi dari omzet Femme pada 2015 sebesar Rp27 miliar dengan pengujung 7.000 orang.

Selain itu Femme akan diramaikan para desainer ternama Indonesia seperti Anne Avantie, Ida Noer Haris, Poppy Dharsono, Nita Seto Adji, Ivan Gunawan, Misan, Sikie Purnomo, Malik Moestaram, Rudy Chandra, Defrico dan Erdan.

Selain itu artis sekaligus perancang busana akan hadir yakni Chintami Atmanegara, Verlita Evelyn dan Luna Maya. Tema yang diusung, kata Icha, Al About Beauty, The Internasional Womans Exhibition Femme Makassar dirangkaikan dengan Celebes Beauty Fashion Week di tahun kedua.

"Khusus tahun ini kami mengundang rekan-rekan wanita baik di Makassar, Kendari, Ambon, Manado, Pauan dan seluruh Indonesia untuk menjadi bagian dari kegiatan besar ini," katanya.

Selain itu dirinya juga menyebut seluruh desainer akan diberikan tantangan dengan mendesain baju bodo atau baju khas budaya Bugis-Makassar dengan model yang menarik tanpa menghilangkan estetikanya.

Hadir dalam peluncuran website itu Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar Rusmayani Madjid, kemudian Crissanti Indiana selaku pemilik Sociolla atau perusahaan fashion berjaringan internet (shopping online) dan Evira Ahmad selaku pemilik perusahaan Warnatasku, ketua IWAPI Sulsel, serta undangan lainnya.