Marsha Timothy berperan jadi pemenggal kepala

id Marsha Timothy berperan jadi pemenggal kepala

Marsha Timothy berperan jadi pemenggal kepala

Marsha Timothy di IFI Jakarta, Selasa (26/4/2016) (ANTARA News / Nanies Yuniar)

Jakarta (AntaraKL) - Aktris Marsha Timothy akan berperan sebagai Marlina, perempuan Sumba yang memenggal kepala perampok, dalam film "Marlina The Murderer in Four Acts" yang diproduksi pertengahan tahun ini.

"Saya belum pernah memainkan karakter seperti Marlina yang punya kekuatan, kerapuhan dan semangat terus.. sangat determined," kata Marsha di IFI Jakarta, Selasa.

"Marlina The Murderer in Four Acts" diangkat dari skenario Garin Nugroho yang disutradarai oleh Mouly Surya, sutradara terbaik Festival Film Indonesia 2008 yang membuat film "Fiksi" dan "What They Don't Talk About When They Talk About Love".

Marsha mengatakan dirinya telah lama ingin bermain dalam film yang disutradarai Mouly. Harapannya terkabul ketika ditawari peran Marlina setelah beberapa kali berbincang dengan Mouly mengenai karakter tersebut.

"Pas ketemu (Mouly), mungkin sebenarnya saya sedang dicasting diam-diam," ujar istri Vino G. Bastian itu.

Selain faktor sutradara, aktris 37 tahun itu memuji konsep cerita "Marlina" yang berbeda dibandingkan tawaran-tawaran yang pernah datang untuknya.

Sejak tahun lalu, Marsha mulai mempelajari segala sesuatu tentang Sumba termasuk soal perempuan.

"Rencananya akan ke sana untuk mempelajari lebih dalam," kata aktris yang mengaku belum pernah menginjakkan kaki ke pulau Sumba.

"Marlina The Murderer in Four Acts" akan dibawa ke Festival Film Cannes untuk seleksi event project market L’Atelier Cinefoundation demi mencari mitra koproduksi, penjualan dan distribusi internasional.