Malaysia tertarik beli lebih banyak produk perikanan Indonesia

id Malaysia tertarik beli lebih banyak produk perikanan Indonesia

Menteri KKP Susi Pudjiastuti (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Jakarta (AntaraKL) - Malaysia tertarik untuk membeli lebih banyak produk perikanan Indonesia, kata Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti usai bertemu dengan Menteri Pertanian Malaysia Dato Sri Ahmad Shabery Cheek.

"Kami membicarakan masalah bilateral, misalnya mereka ingin membeli lebih banyak produk-produk dari Indonesia," kata Susi Pudjiastuti di kantor Kementerian Kelaujtan dan Perikanan (KKP), di Jakarta, Jumat.

Menurut Susi, Malaysia juga menyatakan kehilangan banyak produk perikanan antara lain karena adanya persoalan perbatasan dengan sejumlah negara lainnya terkait teritorial perairan.

Selain itu, ujar dia, Malaysia juga memiliki banyak produksi ikan kerapu yang bibitnya sebenarnya berasal dari sejumlah daerah di Indonesia seperti Bali dan Lombok.

Malaysia mencatatkan diri sebagai negara yang aktif menanamkan modalnya ke Indonesia di berbagai bidang industri, bahkan pada 2015, negara ini menduduki posisi ke-2 sebagai investor terbesar setelah Singapura.

"Realisasi investasi Malaysia ke Indonesia tumbuh pesat sekitar 73 persen dibanding tahun sebelumnya," kata Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Franky Sibarani disela Indonesia-Malaysia Investment Forum 2016 di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (29/4).

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar