Tim Uber Indonesia libas Bulgaria 5-0

id Tim Uber Indonesia libas Bulgaria 5-0

Tim Uber Indonesia libas Bulgaria 5-0

Pebulutangkis ganda putri Indonesia Della Destiara Haris (kiri) disaksikan rekannya Rosyita Eka Putri Sari (kanan) mengembalikan kok ke arah lawannya pebulutangkis ganda putri Bulgaria Mariya Mitsova dan Petya Medelcheva pada pertandingan penyisihan

Kunshan (AntaraKL) - Tim Uber Indonesia berhasil meraih kemenangan sempurna dengan menyapu bersih lima pertandingan melawan tim Bulgaria dalam pertandingan penyisihan grup C Piala Uber 2016 yang berlangsung di Stadion Bulu Tangkis Kunshan, Tiongkok, Minggu.

Pasangan putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari yang turun pada partai terakhir menyempurnakan kemenangan 5-0 untuk tim Merah-Putih dengan mengalahkan pasangan Bulgaria Mariya Mitsova/Petya Nedelcheva.

Della/Rosyita menundukkan Mariya/Petya yang merupakan pemain-pemain tunggal pada partai sebelumya dalam dua game 21-9, 21-11 selama 24 menit.

"Kami tidak mudah melawan mereka. Poin yang kami dapat seringkali berasal dari kesalahan lawan karena mereka sering mati," kata Della.

Pada game pertama, kubu Bulgaria tidak banyak bergerak dengan melakukan kesalahan sendiri sehingga menguntungkan Della/Rosyita 10-0. Tapi, Mariya/Petya mencoba bangkit 5-10 dan 7-12 dari ketertinggalan.

Pasangan putri Indonesia yang menempati peringkat 27 dunia itu melebarkan jarak skor atas Bulgaria 19-7 dan 20-8 sebelum merebut game pertama 21-9.

"Mariya tampak tidak terbiasa dengan permainan sektor ganda. Sedangkan Petya lebih biasa main pada sektor ganda," kata Rosyita.

Pada game kedua, Della/Rosyita juga tidak terkejar oleh Mariya/Petya dengan selisih skor 5-1, 7-2, 10-4, 14-5, 16-6, hingga menuntaskan permainan 21-11.

"Kami bersyukur dengan kemenangan pertama tim Uber Indonesia ini. Kami juga akan tetap mencoba bermain maksimal dengan stroke-stroke saat menghadapi Hong Kong besok," kata Rosyita.

Della mengharapkan penampilan para pemain tim Uber Indonesia akan semakin bagus dalam setiap pertandingan Piala Uber 2016. "Kami harus punya kepercayaan diri masing-masing dan percaya dengan kemampuan tim," kata Della.