Fajar/Rian atasi hambatan awal dan perempat final Indonesia Masters

id indonesia masters 2023,fajar alfian,muhammad rian ardianto

Fajar/Rian atasi hambatan awal dan perempat final Indonesia Masters

Ilustrasi - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) didampingi rekannya Muhammad Rian (kanan) mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Rambitan pada babak 32 besar turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (24/1/2023). Fajar/Rian mengalahkan rekan senegaranya Pramudya/Yeremia dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-10. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia peringkat satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke perempat final Indonesia Masters 2023 setelah mengatasi hambatan pada awal pertandingan babak 16 besar di Jakarta, Kamis.

Kendala datang pada gim pertama saat Fajar/Rian meladeni ganda putra Taiwan Chang Ko Chi/Po Li Wei yang menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan.

Hanya kurang dari 10 menit, Fajar/Rian sudah tertinggal 7-11 dari Chang/Po. Pasangan Indonesia itu terlihat tertekan dengan pola permainan lawan yang selalu mengamankan zona depan.

Hal itu membuat serangan dan pengembalian Fajar/Rian dihadang secara cepat dan menjadi bola-bola tanggung yang sulit dikembalikan. Terlebih pasangan Taiwan juga punya keunggulan dari postur Chang yang tinggi.

Keunggulan tersebut membuat Chang gemar mengeksekusi smes menukik yang sulit terbaca oleh Fajar/Rian.

Tak hanya kalah strategi, Fajar/Rian juga kerap membuat kesalahan dan mati sendiri. Tindakan merugikan tersebut menciptakan celah skor yang terlampau jauh untuk dikejar yaitu 10-18.

Gim pertama akhirnya rampung dalam 14 menit setelah diamankan pasangan Chang/Po dengan skor 13-21.