Sembilan desainer Indonesia tampil di Kuala Lumpur

id Islamic Fashion

Sembilan desainer Indonesia tampil di Kuala Lumpur

Model memperagakan busana karya Mutiara dalam perhelatan Indonesia Modest Fashion Designer Show pada Asia Islamic Fashion Week (AIFW) di Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC) ,Malaysia, Jumat (31/3). Sejumlah 9 desainer Indonesia karya Sabila Syari'

"Saya sangat bangga dan syukur Alhamdulillah karena banyak desainer Indonesia yang tampil pada Asia Islamic Fashion Week (AIFW) dan saya berharap ini akan terus berlangsung," ujar istri Menteri Federal Malaysia, Datin Seri Anggraini yang dikenal di I
Kuala Lumpur, (AntaraKL.Com) - Sejumlah model menampilkan karya sembilan desainer Indonesia secara bergantian dalam Indonesia Modest Fashion Design Show pada Asia Islamic Fashion Week (AIFW) di Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC) Malaysia, Jumat.

Sembilan desainer yang karyanya ditampilkan tersebut adalah Sabila Syari`Fash, Indah Ederra, Darabirra, Mutiara, Fatih, Ird, Lentera, Vereztha dan Gita Orlin.


Dengan tema umum "Establishing Asia As A Global Centre For Islamic Fashion" desainer Indah Ederra menampilkan karya dengan tema "Multicolour Modest Wear", Sabila Syari`Fash" dengan tema "The Mesenger" dan desainer lain menampilkan tema yang berbeda.


Sesuai jadwal Sabtu 1 April 2017 pukul 20.00 malam sejumlah model akan menampilkan karya desainer ternama Indonesia seperti Dian Pelangi, Adila Long, Cosby, Eja Shahril, Tuhfah, Jacque dan Etnicant oleh Jeny Tjahyawati.


Sejumlah tokoh Indonesia di Kuala Lumpur menyambut baik kehadiran desainer-desainer Indonesia di Malaysia.


"Saya sangat bangga dan syukur Alhamdulillah karena banyak desainer Indonesia yang tampil pada Asia Islamic Fashion Week (AIFW) dan saya berharap ini akan terus berlangsung," ujar istri Menteri Federal Malaysia, Datin Seri Anggraini yang dikenal di Indonesia dengan Enny Beatrice.


Mantan artis ternama Indonesia ini mengatakan mereka akan tampil hingga tanggal 3 April 2017 sehingga diharapkan akan banyak pengunjung dan bisa bekerja sama secara baik dengan industri fashion di Malaysia.


"Kami harapkan mereka bisa melebarkan sayap untuk berniaga di Malaysia. Karya desainer Indonesia banyak dikenal di Indonesia, saya sendiri banyak memakai Dian Pelangi. Yang lainnya seperti anak-nya Mark Sungkar," katanya.


Dia mengatakan sekarang yang lagi trend adalah busana muslimah dan saat ini banyak anak-anak muda berhijab sehingga hal tersebut merupakan perkembangan yang baik sehingga banyak anak-anak muda yang berhijab. Ridwan Chaidir. (T.A034/B/R010/R010) 31-03-2017 22:07:40