Cakra Khan ikut promosikan pariwisata di Malaysia

id Cakra Khan

Cakra Khan (1)

"Ini adalah strategi 'pull factor' yang diharapkan bisa menarik lebih banyak kunjungan masyarakat Malaysia ke Indonesia," kata Rizky.
Jakarta, (AntaraKL.Com) - Penyanyi solo yang melejit setelah merilis lagu berjudul Harus Terpisah (2012) Cakra Khan ikut serta mempromosikan pariwisata Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia.

Asisten Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Asia Tenggara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Rizky Handayani Mustofa dari Kualumpur, Minggu mengatakan pihaknya menghadirkan Cakra Khan dalam even "Indonesia Street Bukit Bintang Festival 2017" yang digelar di Mall Pavilion Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis-Minggu (18-21/5).

Salah satu acara yang diharapkan paling menyedot perhatian publik adalah konser musik yang menghadirkan Cakra Khan pada Sabtu (20/5) malam .

"Ini salah satu strategi promosi pariwisata, selama ini menggunakan publik figur sebagai endorser sangat efektif terlebih jika dilakukan pada publik yang sudah sangat mengenal. Seperti menembak pada sasaran pasar yang tepat," kata Rizky.

Ia mengatakan Cakra Khan diajak turut serta mempromosikan pariwisata "Wonderful Indonesia" dalam ajang tersebut karena selama ini memiliki jumlah penggemar yang cukup banyak di negeri jiran.

Upaya yang dilakukan Rizky terbukti benar ketika ratusan publik yang sebagian besar merupakan masyarakat Malaysia membanjiri panggung festival Indonesia Street.

Pada kesempatan itu Cakra Khan menyapa penggemarnya di Malaysia sekaligus memperkenalkan pariwisata Indonesia lebih luas.

Penyanyi bernama lengkap Cakra Konta Paryaman itu membawakan enam lagu termasuk salah satunya berduet dengan penonton di antaranya berjudul Setelah Kau Tiada, Cintamu Bukan Untukku, All I Ask, dan Harus Terpisah sebagai lagu terakhir.

"Ini adalah strategi 'pull factor' yang diharapkan bisa menarik lebih banyak kunjungan masyarakat Malaysia ke Indonesia," kata Rizky.

Pihaknya menggelar Indonesia Street Bukit Bintang Festival 2017 pada 17-21 Mei 2017 di Mall Pavillion sebagai pusat perbelanjaan favorit yang sangat diminati di Kuala Lumpur.

Sejumlah kegiatan yang digelar di antaranya Workshop Fotografi gratis untuk memotret pemandangan, fesyen show batik dan tenun, demo kecantikan Cemara Ayu, pameran produk Indonesia, hingga pentas jaranan yang keseluruhannya bertujuan untuk mempromosikan Wonderful Indonesia kepada publik di Malaysia.

Tahun ini pihaknya menargetkan mampu menjaring 1,772 juta wisman asal Malaysia untuk berkunjung ke Indonesia.

Jumlah itu menjadikan Malaysia sebagai negara fokus pasar kelima terbesar bagi pariwisata Indonesia setelah Tiongkok, Singapura, Eropa, dan Australia.
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar