Andreano Sertijab ke Dubes Rusdi Kirana

id Rusdi Kirana

Andreano Sertijab ke Dubes Rusdi Kirana

Rusdi Kirana meninjau layanan imigrasi KBRI Kuala Lumpur (FOTO ANTARA/Fandhyta) (1)

Kuala Lumpur, (AntaraKL.Com) - Kuasa Usaha ad Interim (KUAI) KBRI Kuala Lumpur, Andreano Erwin, melakukan serah terima jabatan kepada Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) Rusdi Kirana di Kuala Lumpur, Senin (31/7).

Serah terima jabatan itu disaksikan oleh Koordinator Fungsi Pensosbud, Trigustono Supriyanto dan Koordinator Fungsi Ekonomi, Khrisna Hannan.

Pada saat yang bersamaan dilakukan pula serah terima jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) dari Dhian Andreano kepada Isien Rusdi Kirana.

Dalam sambutannya, Rusdi menekankan komitmen dan sejumlah program prioritas KBRI di antaranya meningkatkan pelayanan KBRI kepada WNI yang datang untuk pengurusan dokumen.

Pelatihan terhadap Tenaga Kerja Indonesia Bermasalah (TKIB), pembenahan fisik KBRI dan lingkungannya untuk meningkatkan pelayanan kepada WNI, mencerminkan birokrasi yang sederhana serta keberpihakan, juga untuk mendorong pariwisata dan investasi untuk Indonesia.

Dubes juga menyampaikan agar selalu mengedepankan komunikasi, kerja sama dan saling mengerti untuk dapat bersama-sama mewujudkan visi memberikan pelayanan yang baik kepada negara.

Acara yang dihadiri oleh seluruh staf KBRI Kuala Lumpur, Dharma Wanita serta guru-guru Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah.

Ketua DPC PKB Malaysia, Saiful Aiman mengatakan pihaknya sangat mendukung KBRI Kuala Lumpur meningkatkan pelayanan kepada setiap WNI yang berurusan dengan KBRI seperti yang disampaikan Dubes Rusdi Kirana.

"Kami sangat setuju dengan keinginan Bapak Dubes untuk membikin pelatihan kepada TKI yang ada di shelter KBRI," katanya.  (T.A034/B/T007/T007) 31-07-2017 20:43:48