Anies sebut selendang pemberian warga jadi simbol untuk menggendong harapan

id anies kampanye,Pemilu 2024,Pilpres 2024,Anies Baswedan

Anies sebut selendang pemberian warga jadi simbol untuk menggendong harapan

Calon presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan menggunakan selendang pemberian warga saat berkampanye di wilayah Jakarta Utara, Selasa (28/11/2023). ANTARA/ Donny Aditra

Jakarta (ANTARA) -
Calon presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan mengatakan bahwa kain selendang yang diberikan warga di Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara merupakan simbol untuk menggendong harapan masyarakat.
 
Setelah diberi selendang berwarna ungu yang kerap dipakai para ibu untuk menggendong anak atau bayinya, Anies menyampaikan siap untuk mewujudkan harapan masyarakat untuk perubahan Indonesia lebih baik.
 
"Ini selendang kedua yang saya terima dari warga sini selain saat Pilkada DKI Jakarta dahulu. Sekarang saya dikasih selendang lagi dan Insya Allah untuk menggendong anak-anak Indonesia agar tidak putus sekolah," kata Anies di sela orasi kampanyenya di hadapan ratusan relawan dan warga yang hadir, di Jakarta, Selasa.
 
Selendang itu menyimbolkan agar pasangan AMIN mampu membawa perubahan Indonesia lebih baik seperti kemudahan mendapatkan pekerjaan dan pendidikan yang tuntas hingga perguruan tinggi.
 
"Ini adalah amanat yang akan kami bawa dalam sebuah perjuangan, dimulai dari Tanah Merah Jakut yang berpuluh tahun dipinggirkan, dan sekarang disini sudah setara dengan kampung-kampung yang lain yang ada di Jakarta," ujarnya.
 
Setelah hampir satu jam berkampanye di salah satu kafe di Jalan Perjuangan Raya, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Anies bersama istrinya Fery Farhati menaiki sepeda motor untuk menuju lokasi selanjutnya di Gedung Olahraga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur bersama rombongan relawan dan rim pemenangan.
 
Anies mengawali kampanye Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 atau "kick off" di kawasan tersebut setelah sebelumnya berpamitan dengan keluarga di rumahnya Jalan Lebak Bulus Dalam II, Jakarta Selatan pada Selasa pagi.
 
KPU RI pada Senin (13/11), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anies: Selendang pemberian warga jadi simbol untuk menggendong harapan