Hari ke-45 kampanye capres-cawapres konsolidasi simpatisan

id Pemilu 2024, pilpres 2024, round up pemilu, kampanye

Hari ke-45 kampanye capres-cawapres konsolidasi simpatisan

Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo (tengah) menyampaikan pendapat disaksikan capres nomor urut dua Prabowo Subianto (kiri) dan capres nomor urut satu Anies Baswedan saat adu gagasan dalam debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc/aa.)

Jakarta (ANTARA) - Kampanye Pilpres 2024 pada hari ke-45, Kamis (11/1), digunakan oleh tiga pasangan calon pemimpin, di antaranya, untuk menggelar konsolidasi dengan simpatisan dan relawan, serta menggandeng pelaku seni untuk menyosialisasikan program.
 
Paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) melakukan kampanye di Kalimantan Timur, Jakarta, dan Jawa Timur.
 
Sementara capres nomor urut 2 Prabowo Subianto berada di Pulau Sumatera, sedangkan cawapresnya Gibran Rakabuming Raka kembali berkantor sebagai Wali Kota Surakarta.
 
Paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD berkampanye di dua provinsi yakni Jawa Tengah dan Jawa Timur.
 
Berikut rangkuman kegiatan ketiga paslon di hari ke-45 kampanye:
 
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN)
 
Pasangan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar melakukan kampanye hari ke-45 di Kalimantan Timur, Jakarta, serta Jawa Timur.
 
Pada pagi hari, Calon Presiden RI Anies Baswedan melakukan silaturahmi dengan para tokoh agama dan tokoh adat Kota Samarinda, Kalimantan Timur, di Hotel Puri Senyiur, serta diilanjutkan dengan berinteraksi bersama masyarakat Samarinda di Pasar Segiri.
 
"Kami bersyukur bisa kembali dan hari ini ada beberapa kegiatan, tapi sesungguhnya, Bapak-Ibu sekalian, bagi saya pribadi ke Samarinda ke Kalimantan Timur ini bukan perjalanan karena ada kegiatan kampanye," kata Anies di Hotel Puri Senyiur, Kamis.
 
Menjelang siang hari, capres dari Koalisi Perubahan tersebut bertemu dengan para simpatisan dan pendukungnya di Gedung Graha Mulya, Samarinda, dan melakukan makan siang bersama dengan pihak Kerajaan Kutai Kartanegara, di Kedaton Kutai Kartanegara.
 
Setelah makan siang, capres Anies hadir dalam acara diskusi Desak Anies di Samarinda Seberang, serta menghadiri acara Diskusi Ekonomi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Jakarta, pada malam hari.
 
Sedangkan cawapres Muhaimin (Gus Imin) mengawali kampanye hari ke-45 dengan bertemu para peternak unggas di Blitar, Jawa Timur, serta dilanjutkan dengan ziarah ke makam Soekarno pada sore hari.
 
Untuk mengakhiri hari ke-45 kampanyenya, pada malam hari Muhaimin menghadiri acara selawat bersama Romo Suroso di Wlingi, Blitar.


 
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka
 
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyambangi tiga provinsi di Sumatera yakni Bengkulu, Bangka Belitung, dan Lampung.
 
Di Bengkulu Prabowo menghadiri acara konsolidasi relawan Prabowo-Gibran sambil ditemani Raffi Ahmad. Di sana Prabowo sempat menyinggung soal skor rendah yang diberikan capres Anies pada sesi ketiga debat capres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU).
 
"Begitu banyak program-program yang ingin kami jalankan, tetapi tanggal 14 Februari itu yang kami butuhkan dukungan rakyat semuanya dan terutama saya minta kalau bisa buktikan, nilai berapa yang saya terima dari saudara-saudara sekalian. Saya minta nilai 85 dari Bengkulu. Sanggup? Bisa?," kata Prabowo.
 
Selanjutnya Ketua Umum Partai Gerindra tersebut melanjutkan kampanye hari ke-45 nya dengan menyambangi Provinsi Lampung ditemani oleh Zulkifli Hasan untuk menghadiri acara konsolidisasi para simpatisan.
 
Seusai berkunjung ke Lampung, Prabowo mengakhiri kampanye di hari ke-45 dengan menyapa para simpatisan Prabowo-Gibran di Bangka Belitung.
 
Sedangkan cawapres nomot urut 2 Gibran Rakabuming Raka tidak melakukan kampanye di hari ke-45, dan kembali bertugas sebagai Wali Kota Surakarta.
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyapa relawan saat menghadiri kampanye dan konsolidasi pemenangan Prabowo-Gibran di Kota Bandar Lampung, Lampung, Kamis (11/1/2024). ANTARA FOTO/ Ardiansyah/tom. (ANTARA FOTO/ARDIANSYAH)
 
Ganjar Pranowo-Mahfud Md
 
Paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD berkampanye di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Ganjar memulai aktivitasnya dengan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Mahadut Tholabah di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Di sana Ganjar berpidato terkait pentingnya pendidikan.
 
Usai dari ponpes tersebut, Ganjar bertemu dengan Tim Pemenangan Cabang (TPC), calon legislatif partai koalisi, serta relawan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal untuk memperkuat konsolidasi.
 
Kamis siang, capres yang diusung oleh PDI Perjuangan itu menghadiri Dialog Capres bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menuju Indonesia Emas 2045 di Djakarta Theater, Menteng, Jakarta Pusat, Jakarta.
 
Selanjutnya, mantan gubernur Jawa Tengah itu menghadiri acara Relawan Nusantara Ganjar (Naga) di kawasan Menteng, sebelum menghadiri pernikahan keluarga Pakualaman di Pura Pakualaman, Yogyakarta.
 
"Relawan yang muncul di akhir-akhir ini adalah bagian energi yang makin kuat, bahwa kita bisa menunjukkan bahwa Insya Allah Ganjar-Mahfud menang," kata Ganjar di hadapan Relawan Naga.
 
 
Sedangkan cawapres nomor urut 2 Mahfud MD melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren Banyuanyar di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Dalam acara itu Mahfud menyatakan kunjungan tersebut tidak ada kaitannya dengan politik.
 
Usai dari ponpes itu, Mahfud menghadiri acara halaqah di Pondok Pesantren Nahdlatut Thullab di Kabupaten Sampang, serta dilanjutkan dengan makan siang bersama di pondok pesantren tersebut.
 
Kemudian, Mahfud melanjutkan kegiatan dengan melakukan silaturahmi kepada Kiai Jakfar Yusuf di Pondok Pesantren Darul Ulum II Al-Wahidiyah, Kabupaten Sampang.
 
Menko Polhukam itu juga berkunjung ke Kiai Fauzan di Pondok Pesantren Karangdurin, Kabupaten Sampang, Jawa Timur.
 
Dalam kunjungannya itu Mahfud dinilai sebagai sosok pemimpin yang tegas dan dibutuhkan Indonesia.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Round up - Hari ke-45 kampanye capres-cawapres konsolidasi simpatisan