Maskapai tambah rute dan frekuensi penerbangan dari Bandara Halim untuk mudik Lebaran

id bandara halim perdanakusuma,penumpang pesawat,mudik lebaran 2024

Maskapai tambah rute dan frekuensi penerbangan dari Bandara Halim untuk mudik Lebaran

Calon penumpang pesawat mengantre masuk ke Bandara Halimperdanakusuma, Jakarta, Sabtu (6/4/2024). (ANTARA/ Putri Hanifa)

Jakarta (ANTARA) - Beberapa maskapai menambah rute dan frekuensi penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pada masa mudik Lebaran 2024 menurut pejabat otoritas bandara.

Humas Bandara Halim Perdanakusuma Nadia Putri Andrian mengatakan bahwa maskapai Citilink menambah rute penerbangan dari Halim Perdanakusuma ke Kota Pekanbaru dan Balikpapan, serta meningkatkan frekuensi penerbangan ke Surabaya dan Padang.

"Frekuensi penerbangan sendiri itu kalau Citilink ada dari Halim-Surabaya itu ada dua penerbangan, begitu juga dengan Halim-Padang," katanya kepada ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Sementara maskapai Batik Air, menurut dia, menambah frekuensi penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Kota Batam, Yogyakarta, serta Semarang.

"Kalau untuk Batik itu penambahan juga untuk frekuensi penerbangannya itu di Halim-Batam, dan Halim-Yogyakarta (YIA), begitu juga dengan Halim-Semarang," katanya.

Namun, dia tidak menyampaikan perincian data penambahan frekuensi penerbangan dari kedua maskapai.



Menurut data pengelola bandara, calon penumpang pesawat yang menggunakan layanan Bandara Halim Perdanakusuma pada Jumat (5/4) sebanyak 13.534 orang, naik 35 persen dibandingkan pada hari biasa.

"Terdapat juga peningkatan dari jumlah traffic (lalu lintas), kalau tahun lalu pada H-5 lebaran itu 10 ribuan (orang), jadi tahun ini ada peningkatan sekitar 20 persen dari tahun sebelumnya," kata Nadia.

Menurut data otoritas bandara, calon penumpang yang menggunakan layanan Bandara Halim Perdanakusuma kebanyakan menuju ke Kota Surabaya, Kualanamu, Palembang, Yogyakarta, dan Semarang.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Maskapai tambah rute dan frekuensi penerbangan dari Bandara Halim